Silah Ukhuwah Syawal 1445 H Bersama Tokoh Umat: MENEMPUH JALAN PERUBAHAN MENUJU KEMENANGAN

 



Dakwahsumut.com, Medan,- Menempuh Jalan Perubahan Menuju Kemenangan adalah tema yang dipilih dalam acara Silah Ukhuwah Syawal 1445 H Bersama Tokoh Umat yang diadakan oleh Lembaga Studi Islam Multidimensi (eLSIM). Acara yang diadakan pada hari Ahad, 28 April 2024 tersebut dihadiri lebih dari 800 orang peserta yang memadati Ballroom Hotel Madani Medan.


K.H. Yasin Muthohar selaku pembicara langsung menyoroti permasalahan pertambangan di negeri ini yang hasilnya tak dinikmati oleh rakyat secara langsung, bahkan rakyat seringkali tak dapat apa-apa. 



Ulama yang juga merupakan Mudir Ma'had al-Abqory Serang Banten ini selanjutnya menjelaskan bahwa kerusakan dan permasalahan yang dihadapi oleh umat Islam seperti diatas tak lepas dari akibat penerapan demokrasi sehingga manusia membuat aturan sendiri seperti yang terjadi di zaman jahiliyah. 


Ketika umat menginginkan terjadinya perubahan tapi masih mempertahankan sistem demokrasi, maka umat Islam akan terus menerus ditipu, terus-menerus kalah, terus menerus melakukan kesalahan berulang.


"Demokrasi lahir di Eropa dan kemudian dikembangkan ke seluruh negeri kaum muslimin, dengan dipoles pakai ayat-ayat yang tidak ada kaitannya. Lalu mau sampai kapan kita ditipu terus?", ujar beliau.


Padahal ketakwaan yang diinginkan oleh Allah adalah juga bertakwa ketika berekonomi, bertakwa ketika berpolitik dan mengatur negara, karena takwa itu bukan sekedar slogan, bukan manis di bibir, tapi harus direalisasikan secara nyata di dalam kehidupan.


"Orang yang bertakwa seharusnya menyadari bahwa bumi ini adalah milik Allah, hasil tambang ini adalah milik Allah, oleh sebab itu harus dikelola berdasarkan syari'at-Nya", pungkasnya.[]ZRS