LBH Pelita Umat Sumut Gelar Nobar IMLC dan Temu Ramah bersama Tokoh



Medan, LBH Pelita Umat Perwakilan Sumut sukses menggelar Nobar secara on line,  acara International Muslim Lawyer Conference (IMLC)  dalam agenda temu ramah dengan para undangan seperti mahasiswa Hukum, Advokat, dosen dan aktivis Muslim. Dalam rangka memberikan pemahaman tentang penting diterapkannya Hukum Islam bagi kehidupan manusia. Yang mana pelaksanaan acara tersebut di laksanakan di Kantor LbH Pelita Umat Sumut pada hari Sabtu, Jalan Eka Rasmi, Medan Johor Kota Medan. Dipimpin oleh Ketua Panitia Siswo Utomo SH. Dengan nara sumber Ustad Taufik Simbolon dan Harmawan SH


International Muslim Lawyer Conference (IMLC) dilaksanakan dengan hari yang sama dengan menampilkan nara sumber Advokat dan pakar hukum dari berbagai penjuru dunia diantaranya Turki, Malaysia, Inggris, Belanda dan Indonesia.


Acara tersebut dihadiri oleh 30 peserta. Ketua dan Bendahara DPW Peradmi Sumatera Utara yang bernama Novrizal SIKom SH, CPM, Muhammad Reza SH beserta Advokat senior Sutan Nasution SH juga turut hadir dalam acara International Muslim Lawyer Conference (IMLC) tersebut.


M. Abdurrahman SHI selaku ketua LBH Pelita Umat Sumut mengatakan  bahwa hukum Islam menjadi solusi bagi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini. Dimana pernyataan tersebut dikuatkan oleh Advokat senior Sutan Nasution SH mengatakan terutama pada Kasus Korupsi dan narkoba harus di berlaku hukum Islam. Terlebih lagi kasus korupsi yang semakin lama semakin merajalela harus diberlakukan Potong tangan sesuai kadar Korupsi nya. Begitu juga nara sumber Harmawan SH mengatakan Hukum Islam lah yang dapat memberikan efek jera dalam setiap permasalahan.


Nobar International Muslim Lawyer Conference (IMLC) ini di buat selain menjalin Sila Ukhuwah juga sebagai pertukaran ide untuk memperkokoh pemahaman bersama terhadap hukum Islam, dan menjadikan suatu langkah positif menuju penyelesaian berbagai permasalahan di tengah - tengah masyarakat.


*Tiong Jhit Alias Sudirman, S.E.*