HF Labuhanbatu Peringati Maulid Nabi, IJM : Lakukan Perjuangan untuk Perubahan



Dakwahsumut.com,Rantau Prapat(14/10),- Ratusan Warga Rantau Prapat Kabupaten  Labuhanbatu dan sekitarnya hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1445 H yang digelar oleh Hijrah Friends(HF) Labuhanbatu di Gedung Nasional Rantau Prapat.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Talkshow Maulid Forum tersebut mengambil tema " Cinta Kepada Nabi SAW. Jalan Menuju Islam Kaffah" dengan menghadirkan dua pembicara yakni Ustadz Muhammad Siddiq Lubis Ulama Aswaja dari kota Tebing Tinggi dan Ustadz Agung Wisnu Wardana Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) dari Majalengka. 



Ustadz Siddiq dalam pemaparannya menjelaskan kepada Umat bagaimana cara mencintai Rasulullah Saw. 

" Bukti kecintaan kita kepada Nabi adalah degan mejalankan syariah Islam secara Kaffah dalam setiap Aspek Kehidupan kita baik dalam ranah individu, keluarga, masyarakat dan Negara", ungkap beliau .



Direktur IJM Ustadz Agung yang juga mantan Aktivid 98 juga  menjelaskan wujud kecintaan kepada Nabi yakni dengan melakukan Perjuangan untuk Perubahan. 

" Cinta kepada Nabi adalah penanda kita akan bersama Nabi, ciri mencintai Nabi Muhammad Saw. maka ikutilah jalan perjuangan Nabi Muhammad saw, Takbir", pekik beliau menyemangati para hadirin. 

Untuk menyelesaikan berbagai persoalan umat yang ada saat ini beliau megajak umat Islam untuk menerapkan Syariah Islam dengan jalan perjuangan. 

"Kita harus lakukan perjuangan untuk melakukan perubahan", pungkas beliau.

" Caranya yakinkan masyarakat kita tidak percaya pada sekulerisme , percayanya atau imannya pada Islam , takbir", pekik beliau. 

Ustadz Agung mengajak para hadirin untuk terus berjuang melakukan perubahan dengan Istiqomah dengan mengikuti metode dakwah Nabi sampai umat sadar agar Islamlah yang harus diterapkan dibawah naungan Khilafah.

Selain memaparkan materi seputar Cinta kepada Nabi Jalan menuju Islam Kaffah kegiatan tersebut juga melakukan diskusi tanya jawab bersama para hadirin.

 Para peserta Maulid Forum tampak antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai, kemudian acara ditutup dengan doa oleh Ustadz Siddiq.  []ar