Ustadz Chairul Marpaung: Negara Berkah dengan Menerapkan Al Qur’an

 


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai,-  Ketua Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Kota Tanjungbalai Ustadz Chairul Marpaung mengungkapkan   negara akan berkah  jika menerapkan Al Qur’an secara totatlitas.

“Jadi Salah satu yang membuat  Ramadhan mulia adalah karena  Allah SWT menurunkan  Al Qur’an, bayangkan saja kalua bulan saja bisa mulia karena diturunkannya Al Qur’an apalagi manusia , apalagi kita yang menerapkan al quran , apalagi institusi negara yang menerapkan al qur’an maka akan berkah negara ini, maka akan berkah rumat tangga itu  maka akan berkah diri kita apabila kita menerapkan Al Qur’an secara totalitas’, ungkap beliau. 


 

Hal itu beliau ungkapkan dalam ceramahya pada kegiatan  safari Ramadhan 1444 H yang dilaksanakan Majelis Dakwah Tanjungbalai (MDI)  di Masjid Fityadu Azhady  Tanjungbalai, Ahad(02/04/2023).

Selain itu, Ustadz Chairul juga menjelaskan hakikat taqwa kepada para jamaah yakni  dengan mejalankan semua perintah Allah dan meninggalka semua larangannya atau menjalankan ajaran Islam secara totalitas.

“ Pada sejatinya ketaqwaan itu menjalankan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi segala apa yang dilrangan Allah. Jadi timbul sebuah pertanyaan Apakah pantas dikatakan orang bertaqwa kalua memilah-milah syariat Islam? Misalkan isi Al Qur’an Mana yang disukai diambil mana yang tidak disukai tidak diambil”, kata beliau.

Ustadz Chairul mengatakan   puasa hanya salah satu anak tangga untuk menuju taqwa dan beliau juga mejelaskan berbagai amalan lainnya yang dapat meraih ketawqaan. Selain menjelaskan hakikat taqwa ustadz Chairul juga menjelaskak keutamaan Ramadhan sebagai bulan yang penuh ampunan.

Safari Ramadah malam yang ke-8 tersebut berjalan lancar dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat termasuk Ketua BKM Fityadu Azhady Bapak Fitriadi. Para jamaah antusia mengikuti acara tersebut hingga selesai. Acara yang dipandu oleh ustadz Riandi itu ditutup dengan doa dan penyerahan cendra mata dari MDI Tanjungalai kepada BKM Fityadu Azhadi[]ar