PESANTREN KILAT BERSAMA KOMUNITAS MAJELIS BROTHERHOOD

 


Dakwahsumut.com, Tanjung Morawa,- Komunitas Majelis Brotherhood bersama Ma'had Ats-Tsaqofiy telah sukses mengadakan acara Pesantren Kilat yang diadakan di aula Ma'had Ats-Tsaqofiy pada tanggal 8 April 2023. Acara dimulai ba'da shalat Ashar hingga berakhir ba'da shalat Subuh pada keesokan harinya. Lebih dari tujuh puluh orang peserta ikut berpartisipasi dan memenuhi aula pesantren yang terletak di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang tersebut.



Acara dibuka dengan suguhan nasyid dari MB Band yang dilanjutkan dengan nobar (nonton bareng) kisah inspiratif para sahabat Nabi, buka bersama, shalat tarawih, tadarus, shalat tahajjud, sahur hingga shalat subuh berjamaah.


Dalam acara tersebut beberapa orang santri dari Ma'had Ats-Tsaqofiy juga berkesempatan menyampaikan kultum tentang keutamaan ibadah di Bulan Ramadhan.



Rayhan Kurnia selaku Ketua Panitia juga ikut menyampaikan pesan kepada para peserta bahwa sejak zaman Rasulullah hingga saat ini, para pemuda selalu memiliki peranan yang sangat penting dalam kancah perjuangan. "Maka jadilah pemuda yang spesial, yaitu para pemuda yang ikut bergerak dan berperan aktif dalam mengemban dakwah Islam agar hukum Allah dapat tegak seluruhnya. Jangan hanya menjadi para pemuda penonton, karena perubahan tidak pernah terjadi di tangan mereka yang cuma diam," pungkasnya.[] Zain Rangkayo Sati