CENDIKIAWAN MUSLIM TEBING TINGGI: KHILAFAH TIDAK HANYA WAJIB TAPI URGEN DAN MENDESAK


 

Dakwahsumut.com(18/2),-Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Majelis Ta’lim Al-Qiswah Tebing Tinggi menggelar acara Talkshow Isra' Mi'raj   dengan tema “Indonesia Berkah Dengan Islam Kaffah” sebagai momen refleksi perjuangan dakwah Rasulullah dalam menegakkan Islam. 

Peringatan Isra' Mi'raj tersebut menghadirkan ulama Kota Medan Ustadz Drs. Musdar Sa’ban dan Cendikiawan Muslim Kota Tebing Tinggi Muhammad Siddik Lubis, ST yang dipandu oleh Ustadz  Fadli.

Dalam kesempatan tersebut Cendikiawan Muslim Tebing Tinggi Ustadz Muhammad Siddiq Lubis, ST menjawab seputar pertanyaan tentang Khilafah. " Khilafah itu tidak hanya wajib tapi itu merupakan sesuatu yang urgen dan mendesak bagi umat Islam saat ini", kata beliau. Selain itu menurut beliau umat Islam adalah umat yang terbaik namun saat ini umat Islam menjadi umat terbelakang , maka khiafahlah yang akan mengembalikan umat islam menjadi umat terbaik dan sebagai pemersatu umat, tambah beliau. 

Kegiatan spektakuler tersebut  dimulai pukul  08.00 WIB yang diikuti lebih dari  seribu peserta terdiri dari pria dan Wanita secara online dan offline dari berbagai daerah Sumatera Utara.

Antusias para peserta  begitu luar biasa untuk menghadiri acara tersebut. Terbukti para peserta yang hadir tidak hanya dari dalam kota saja namun juga ada yang berasal dari luar kota antara lain ada yang berasal dari  Kota Tanjung Balai, Kota Kisaran, Rantau Prapat, Sergei, Rampah, Dolok Masihul, Pematang Siantar,  Batubara, Spispis Simalungun.  

Sejak dimulai acara Talkshow Isra’ Mi’raj 1444 H tak henti-hentinya suara pekikan takbir menggema diruangan utama , sehingga membuat para peserta  menjadi  lebih bersemangat mengikuti moment penting diBulan Rajab 1444 H tahun ini. Tidak hanya pekikan takbir , sebelum acara ditutup isak tangis juga membanjiri ruangan taktkala acara tersebut  ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ustad Muhammad Siddik Lubis dan tepat pukul 12.00 WIB acara resmi ditutup oleh ustadz Fadli sebagai MC. [] ali