Sahabat Surga Gelar Konvoi Kenderaaan Sambut Ramadhan 1443 H



Dakwahsumut.com, Serdang Bedagai, 1 April 2022, Komunitas sahabat surga Serdang bedagai mengadakan Konvoi Kendaraan keliling kampung dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1443 H, dengan  Mengangkat tema "Ramadhan, momentum kebangkitan Islam kaffah", acara ini dihadiri oleh ratusan orang dari seluruh pelosok Kota Serdang Bedagai yang berkumpul di Musholla Sei Rejo pada Pkl. 14.00 WIB.


Acara dibuka oleh Ust. Fakri zamansyah selalu orator. Disepanjang rute perjalanan, beliau menyampaikan tentang kewajiban untuk menerapkan hukum hukum Allah sebagai wujud ketaqwaan hakiki.


Ratusan kendaraan roda 2 dan roda 4 berjalan menelusuri pelosok pelosok kampung sambil mengibarkan Panji Rasulullah Al-Liwa dan Ar-Rayah serta membawa Poster yang bertuliskan pesan-pesan mengajak umat agar Ramadhan kali ini berkah dengan Syariah Islam Kaffah. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti konvoi. Dan masyarakat banyak menyambut pawai dengan penuh kegembiraan. Rute yang dilalui adalah sei Rampah - desa Sei Rejo - desa mangga dua - desa Sukajadi - desa pematang Guntung - desa Sialang buah - pantai sentang.


Meski jalan yg dilalui adalah jalanan kampung yg kondisinya sangat memprihatinkan, karena rusak dan banyak lobang, namun peserta pawai tetap merasa gembira melalui rute tersebut, karena ada semangat untuk memperjuangkan tegaknya khilafah, karena menyakini khilafahlah yg akan menyelesaikan problematika umat, salah satunya adalah memperbaiki jalanan yg rusak.


Acara ditutup oleh orasi dari ust safrizal, yg mengangkat tema tentang keberkahan bulan ramadhan. 


Tepat pukul 17.00 peserta aksi membubarkan diri dengan tertib menuju kerumah masing-masing.