Haram ! Pemuda Tanjungbalai Tolak Investasi Miras - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 04 Maret 2021

Haram ! Pemuda Tanjungbalai Tolak Investasi Miras


Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(4/3),- Menyikapi isu yang sedang hangat di negeri ini Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai gelar Talkshow Inspiratif dengam tema "Mewaspadai Bahaya Miras".


Acara tersebut digelar di Konco Rooftop Jl.Anwar Idris Kota Tanjungbalai yang dihadiri dua pembicara yakni  Ketua LDR Tanjungbalai ustadz Chairul Marpaung ST dan Founder Aksi Pejuang Islam(API) Tanjungbalai Ustadz Muamar Sirait.



Ustadz Chairul Marpaung dengan suara lantang tegas menolak investasi Miras(Minuman Keras) karena hukumnya Haram dalam pandangan Islam dan sangat berbahaya.

" Tiga Juta orang meninggal dunia akibat minuman beralkohol tahun 2016, bagaimana dengan tahun 2021, tentunya ini hal yang sangat riskan bagi kita ,  70 % kriminalitas akibat miras di Sulawesi Utara", ungkap beliau melalui beberapa data yang ada.


Ustadz Muamar Sirait juga dengan tegas menolak miras dilegalkan karena miras adalah induk kejahatan.


"Jadi Miras ini induknya segala kejahatan, kalau orang sudah lupa diri, kalau orang sudah hilang akal apapun bisa dilakukan , kalau orang sudah hilang akal maka dia tidak punya malu lagi sama Allah apalagi sama manusia", ungkap beliau sambil mengutip hadits Nabi.


Menurut ustadz Chairul Solusi dari maraknya Miras dan kejahatan lainnya seperti Narkoba, judi , perzinaan adalah kembali kepada Islam dengan meninggalkan sistem yang ada saat ini yakni kapitalisme dan menggantinya dengan sistem Islam.

Suasana acara berlangsung hangat, nampak antusias dari peserta dengan beberapa pertanyaan pada sesi diskusi. Dan para penanya mendapatkan doorprize dari panitia. Acara ditutup dengan doa dan buka puasa yang disediakan gratis oleh pihak Konco Rooftop.()ar