Membludak, Lebih 300 Pelajar Tanjungbalai Hadiri Seminar Pelajar KEPOI - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 02 November 2019

Membludak, Lebih 300 Pelajar Tanjungbalai Hadiri Seminar Pelajar KEPOI


Dakwahsumut, Tanjungbalai(2/11),- Lebih dari 300 orang  hadiri Seminar Pelajar sekota Tanjungbalai di Aula Dinas Pendidikan Jl.Gaharu Kota Tanjungbalai. Karena peserta membludak kursi yang disediakan panitia tidak cukup terpaksa panitia harus meminjam kursi dari kantor PDI Perjuangan.


Acara yang dilaksanakan Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai tersebut mengambil tema "Menjadi Remaja KEPOI(Kreatif-Energik,Produktif-Objekctif dan Islami".Dalam kesempatan tersebut LDR Tanjungbalai sengaja mengundang 2 nara sumber yakni Fitriandy S S.Ag, M.Pd (Kasi SMP Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai) dan Muhammad Harwansyah P.S.M.Pd,Kons (Dosen Institut Ummul Quro Al Islam Bogor)


Chairul Marpaung ST dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran peserta yang begitu antusias dan berterima kasih pada semua pihak yang turut mensukseskan acara tersebut. 
Ketika ditemui awak media  beliau mengatakan "  Tujuan acara ini adalah untuk menjadikan pelajar yang kreatif, energik, produktif dan islamic untuk  mengemban dakwah"
Beliau mengatakan pesertanya dari  Pelajar SMP -SMA Sederajat sekota tanjungbalai dari berbagai sekolah hingga tempat aula sebesar ini tidak muat untuk menampung para peserta", ungkap beliau.


Pemateri pertama  Fitriandy dalam kesempatan tersebut memberikan tips menjadi  pelajar sukses salah satunya dengan menjaga kedisiplian."Inilah kita laksanakan  dari sekarang untuk dispilin  belajar agar kita   dapat memotivasi kita untuk menjadi sukses, kalau sudah displin kita mudah-mudahan  apa yang kita lakukan akan berhasil", ungkap beliau.

Sementara pemateri kedua Muhammad Harwan mengatakan " tips untuk menjadi siswa yang sukses  selain belajar cerdas, KEPOI  hal yang pertama adalah jauhi maksiat.  Kemudian yang kedua  harus punya idola yaitu nabi muhammad Saw. cerdasnya nabi luar biasa dan punya managemen.  maka tips yang ketiga untuk  menjadi pelajar sukses adalah memiliki managemen yang hebat dan disiplin." ungkap beliau.

Acara semnira pelajar tersebut berjalan dengan sukses walau sempat listrik padam namun para peserta tetap semangat dengan berbagai motivasi dari moderator Muhammad Ridho. []ar