Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» » » » GNPF MUI Sumut Segel Kantor Konjen China di Medan


Medanbisnisdaily.com-Medan. Massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Sumut yang melakukan aksi damai #savemuslimuighur akhirnya berhasil menyegel kantor Konsulat Jenderal (Konjen) China yang berlokasi di Jalan Wali Kota, Medan, Jumat (21/12/2018). Penyegelan sendiri hanya dilakukan secara simbolis yakni dengan cara memasang tali berwarna hijau di hadapan polisi yang sedang berbaris.

Semulai massa GNPF MUI menginginkan agar penyegelan dilakukan dari dalam. Namun, urung terlaksana karena ditolak oleh pihak kepolisian. "Biar dunia tahu kalau umat Islam di Medan berhasil menyegel Konjen China," tegas Perwakilan GNPF MUI Sumut, Rafdinal.

Meski demikian, ia meyakini segel tersebut akan dilepas setelah massa membubarkan diri.
Menurutnya, Konjen China tidak cocok ada di Kota Medan. Sebab, apa yang dilakukan Pemerintah China kepada umat Muslim Uighur tidak berkeprimanusiaan. "Sayangnya pemerintah Indonesia tidak bersikap atas peristiwa ini. Hal ini dilakukan karena pemerintah Indonesia memiliki hutang ke Pemerintah China," sebutnya.

Setelah berhasil menyegel kantor Konjen China, massa yang menghadiri aksi damai mulai membubarkan diri secara tertib. Mereka juga memunguti sampah sendiri.[]Medabisnisdaily

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama