Slider

Berita Video

Berita Pilihan

Kabar Medan

Tsaqofah

Sudut Pandang

Dinamika Dakwah

Berita Foto

» »Unlabelled » Bicara Khilafah Warga Tanjungbalai Ramaikan Subuh Berjamaah


Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(22/4), Aliansi Umat Islam Kota Tanjungbalai kembali melaksanakan kegiatan Shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan Tausiyah oleh ustadz Musa Abdul Ghani yang sengaja di undang dari kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut ustadz Musa menjelaskan tentang kewajiban penegakan Khilafah yang merupakan ajaran Islam. Beliau menjelaskan bahwa fase kehidupan berdasarkan hadits riwayat Ahmad terdiri dari 5 yakni fase kenabian, khulafaur rasyidin, mulkan a'don(kekuasaan yang menggigit), mulkan jabariyah (Kekuasaan Diktator), dan kembali pada khilafah ala minhaj kenabian yang ditunggu-tunggu umat. Dan saat ini kata ustad musa masih berada pada fase mulkan jabariyah(kekuasaan Diktator). Beliau menyerukan pada jamaah agar sungguh-sungguh berjuang untuk menegakkan kembali khilafah.

Tampak hadir camat Datuk Bandar Timur Ustadz Waris Tolib, SAg, MM memberikan sambutannya mendukung gerakan shalat subuh berjamaah yang terus dilaksanakan Aliansi Umat Islam. Selain itu kootdinator AUI dalam sambutannya menjekaskan bahwa pelaksanaan subuh berjamaah tersebut akan terua dikaksankan hingga ramainya seperti shalat jumat nantinya tahun 2025.Dan juga tampak hadir Ivan Lendi Babinkamtibanas Polres Tanjungbalao beserta pimpiman ormas Islam lainnya.

Kegiatan subuh berjamaah tersebut dilaksanakan di Mushallah Al Hasanah Jl. Anwar Idris Kel. Bunga Tanjung Lk. V Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. acara tersebut diramaikan warga Tanjungbalai beserta warga sekitar Mushallah Al Hasanah.
Diakhir acara ustadz Muhammad Ali Rukun sebagai pembawa acara mengucapkan terima kasih pada BKM Al Hasanah dan mengingatkan kembali untuk hadir pada acara yang sama yang direncanakan di Mushallah Polres Tanjungbakai dengan enunggu konfirmasi  nantinya.[] ar





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama