Tarhib Ramadhan 1445H: LDR Tanjungbalai Serukan Tutup Tempat Maksiat



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(8/3),- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai menyeru pemerintah kota Tanjungbalai untuk menutup semua tempat maksiat untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan.Hal itu disampaikan Pembina LDR Tanjungbalai ustadz Muhammad Ali Rukun dalam acara Tarhib Ramadhan 1445H.

"Kami menyeru pemerintah kota Tanjungbalai untuk menutup tempat-tempat maksiat dan  menertibkan rumah-rumah makan disiang hari serta hal-hal yang mengganggu kekhusu'an umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan seperti petasan dan yang lainnya", kata ustadz Ali.

"Wahai kaum Muslimin yang dirahmati Allah mari kita sambut bulan Ramadhan dengan hati gembira dan kepada warga non Muslim kami meminta untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dengan toleransi tidak mengganggu umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa", tambah beliau.



Ketua LDR Tanjungbalai ustadz Chairul Marpaung mengajak umat Islam meraih ketaqwaan di bulan Ramadhan.

"Puasa Ramadhan adalah untuk meraih taqwa , taqwa menurut para ulama adalah menjalankan segala perintah Allah dan meninggakkan segala larangannnya.ketaqwaan itu adalah tidak hanya melaksanakan shalat, puasa dan zakat tapi juga dalam segala aspek kehidupan, bertaqwalah kamu dalam keadaan apapun dan dimanapun,  menolak syariat Allah apakah itu dikatakan bertaqawa? Takbir ! " pekik beliau.



Sementara itu didepan gedung DPRD Tanjungbalai ustadz Ammar Sirait menyerukam anggota DPRD memberantas maksiat.

"Para anggota dewan yang duduk disana kemakisatan di kota ini masih bergelimang sementara  kami tidak punya kekuasaan tapi kalianlah yang punya kekuasaan, kalian yang bertanggung jawab atas umat islam kota Tanjungbalai", pungkas beliau.



Hal yang sama juga disampaikan ustadz Riandi dan ustadz Firman Dani mereka menyerukan umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan meninggalkan segala bentuk kemaksiatan.

Tarhib Ramadhan 1445 H yang dimeriahkan dengan konvoi kenderaan becak motor tersebut mengambil  tema " Saatnya Umat Bersatu Sekamatkan Negeri dan Generasi dengan Maksiat.

Konvoi kenderaan tersebut dimulai dari titik kumpul Sekolah Al Mustanir Jl.HM Nur menuju Jl.Sudirman keliling kota Tanjungbalai hingga menuju lapangan Sultan Abdul Jalil.Tarhib Ranadhan tersebut berjalan tertib dengan pengawalan dari Patwal Polres Tanjungbalai[]ar.