SERUAN PEMBEBASAN PALESTINA DARI TANJUNG MORAWA

 



Dakwahsumut.com, Tanjung morawa,- Sejumlah masyarakat yang menamakan diri sebagai Aliansi Pemuda Muslim Peduli Palestina menggelar aksi bentang spanduk di Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami oleh muslim Palestina, khususnya Jalur Gaza.



Aksi ini dilakukan pada hari Jum'at, 13 Oktober 2023 mulai ba'da shalat Jum'at hingga menjelang Ashar sambil membagi-bagikan buletin dakwah Kaffah kepada setiap pengendara yang melintas di daerah tersebut.



Melalui aksi ini, diharapkan masyarakat muslim lebih peduli lagi terhadap kondisi muslim Palestina yang terus menerus mendapat perlakuan buruk akibat penjajahan yang dilakukan oleh entitas Yahudi, dan segera mendesak para penguasa negeri kaum muslimin agar segera mengirimkan bantuan militer untuk menguair penjajah dari bumi para Nabi.



Pada kesempatan tersebut, Ustadz Adi Jepris Sitohang yang merupakan Da'i Deli Serdang dan Mudir Ma'had Al-Izzah menyatakan bahwa yang terjadi di Palestina saat ini adalah genosida secara besar-besaran, dan yang dilakukan oleh para pejuang Palestina terhadap zionis Israel adalah sebuah bentuk perlawanan terhadap penjajahan. "Dan siapapun yang memberikan solusi dua negara, sebenarnya juga sedang mendukung eksistensi dan legalitas dari penjajahan", tegasnya.


Beliau juga menambahkan bahwa yang bisa kita lakukan bukan hanya doa, empati, mengirim bantuan materi kepada muslim Palestina dan kecaman terhadap penjajah Yahudi, tapi kita juga harus meminta kepada para penguasa agar segera mengirimkan sebanyak-banyaknya tentara untuk membebaskan saudara-saudara kita di al-Aqsha sebagai bentuk solidaritas sesama muslim. "Solusi terbaik bagi Palestina adalah usir penjajah", pungkasnya.[]Zain Rangkayo Sati