PERINGATAN MAULID NABI DI TANJUNG MORAWA DIPADATI RATUSAN PESERTA



Dakwahsumut.com- Ratusan peserta yang sebagian besarnya adalah remaja memadati Waterland Convention Hall - Tanjung Morawa dalam acara Peringatan Maulid Nabi 1445 H yang diselenggarakan oleh beberapa komunitas kajian remaja se-Tanjung Morawa, Ahad (22/10/2023).

Dalam acara tersebut, Ustaz Erwin, seorang Da'i dari Tanjung Morawa menyampaikan bahwa kita harus membuktikan cinta kepada Rasulullah SAW dengan bersungguh-sungguh memperjuangkan tegaknya izzah Islam, yaitu dengan menerapkan syari'ah secara kaffah dalam bingkai Khilafah. "Selain sebagai sebuah kewajiban, hal ini perlu diwujudkan agar segala kejahatan yang dilakukan oleh orang kafir terhadap muslim, seperti di Palestina, bisa dihentikan melalui institusi Khilafah," tegas beliau.

Selanjutnya, Ustaz Azwar Hadi Lubis yang juga hadir sebagai pembicara menjelaskan bahwa momentum Maulid Nabi haruslah bisa meningkatkan kecintaaan kaum muslimin kepada Rasulullah. "Tidak bisa dikatakan cinta kepada Rasulullah jika tidak menaati syari'at Islam yang dibawanya," sambung beliau.

Lalu apa balasan dari Allah SWT kepada mukmin yang mencintai-Nya dan mencintai Rasul-Nya? "Pertama, mendapat pujian dari-Nya. Kedua, mendapat pahala. Dan ketiga, Allah SWT akan memberikan ampunan kepada mereka", pungkasnya.[] Indra Cahyo