Bahas Derita Palestina, Ulama Aswaja Sumut: MENGHADAPI ZIONIS YAHUDI HARUS TEGAS DAN SESUAI AL-QUR'AN

 





Penderitaan warga di Palestina pasca penyerangan brutal Zionis Yahudi tidak kunjung usai hingga saat ini membuat umat islam dunia berang termasuk Ulama Ahlul Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA) Sumut, H. Azwir Ibnu Aziz menegaskan menghadapi Zionis Yahudi Israel harus tegas dan sesuai panduan Allah Swt (Al Qur'an).
"Solusi untuk mengakhiri derita Palestina harus dihadapi dengan tegas dan punya panduan dari Allah Swt(Al Qur'an)," tegasnya pada acara diskusi tokoh: Derita Palestina Sampai Kapan?, Medan, Ahad(22/10/2023).

Harus dipahami, Ulama karismatik ini, menambahkan ketegasan itu pernah dilakukan oleh pemimpin umat islam yaitu khalifah Umar Bin Al Khattab.
"Tanah Palestina itu tanah kharajiyah(melalui penaklukan) tanahnya umat islam sedunia, Umar Bin Al Khattab memberikan solusi kepada Zionis Yahudi hanya dengan qital (perang)," tuturnya.

Selanjutnya, H. Azwir menjelaskan di zaman Rasulullah ﷺ  Zionis Yahudi tidak memiliki pengaruh apa-apa.
" Yahudi tidak ada apa-apanya, yang berpengaruh kan kaum Quraisy," jelasnya.

Ulama Aswaja ini pun mengakui bahwa melawan Zionis Yahudi harus mengikuti dekat dengan Allah SWT.
"Mau melawan Zionis Yahudi harus dekat dengan Allah Swt sesuai panduan yang diturunkanNya (Al Qur'an)," pungkasnya.

Pada ķesempatan yang sama hadir juga para tokoh dari wilayah Medan Johor dari beberapa kalangan, Akademisi, Profesional, Pengusaha, Konsultan Hukum, dan alim Ulama, Ustaz. Acara tersebut diinisiasi oleh Komunitas Muslim Johor (KMJ) dan diakhiri acara dilakukan foto bersama dan makan siang bersama.[] Amar