Ustadz Kusnady Ar Razi : Khilafah Ajaran Islam ,Tidak Bertentangan dengan Kebinnekaan

 


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai,-  Khadim Majelis Darun Nawawi Ustadz Kusnady Ar Razi menjelaskan bahwa Khilafah adalah Ajaran Islam dan tidak bertentangan  dengan Kebinnekaan.  

“Khilafah Al Islamiyah itu adalah ajaran Islam ini tidak bisa ditolak, istilah Khilafah disebutkan dalam Hadits, para ulama menjelaskan  apa yang dimaksud dengan al khilafah, para ulama mengatakan bahwa Khilafah adalah kepemimpinan umum kaum muslimin dibawah satu kepemimpinan, tugasnya apa ? tugasnya adalah memakmurkan bumi dengan hukum Allah bukan dengan hukum manusia, karena itu tugasnya adalah menerapkan hukum Allah”. Ungkap beliau dalam acara Temu Tokoh dan Ulama yang digelar Majelis Dakwah Islam dengan tema “ Peran Tokoh dan Ulama dalam Membangun Peradaban Islam”  di Gedung IPHI Tanjungbalai pada Ahad (25/6).

“ Apakah khilafah itu bertentangan dengan kebinnekaan? Dulu saja Ketika Nabi di Madinah berapa banyak suku yang ada bukan hanya kaum muslim yang ada disana , mereka bisa Bersatu dibawah satu kepempimpinan ,  jadi Tidak mungkin Allah menurunkan syariah yang justru  memberikan mafsadat(kerusakan) pasti  akan memberikan kemaslahatan. Adanya stigma negatif terhadap khilafah seperti diskrimatif adalah  karena konsepnya belum sampai kepada mereka, jadi tugas kita ini adalah menyampaikan islam kepada umat” , pungkas Ulama Kota Medan tersebut. 


 

Selain ustadz Kusnady , hadir  ustadz Rahmat Baiquni (Dai Nasional) sebagai pembicara juga, beliau menjelaskan peran tokoh dan ulama dalam membangun peradaban Islam. Menurut beliau untuk membangun Peradaban Islam ulama harus Bersatu dan umat Islam Kembali pada Al Qur’an dan Sunnah.

Temu Tokoh dan Ulama tersebut dihadiri oleh  para Ustadz , Mubalig dan Mubalighah kota  Tanjungbalai dan sekitarnya. Selan itu tampak hadir juga para tokoh pemuda, pelajar , Mahasiswa, dosen , pengusaha, pimpinan ormas Islam dan pengurus partai politik kota Tanjungbalai. 


 

Ketua panitia Ustadz Riandi Spd. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan semua pihak yang turut mensukseskan acara tersebut.  Temu Tokoh tersebut berjalan sukses, acara tersebut  diiringi dengan diskusi tanya jawab dengan para tokoh dan ulama. []ar