MDI Tanjungbalai Gelar Shalat Idhul Adha 1444 H di Lapangan Futsal Kembar

 


Dakwahsumut.com, - Majelis Dakwah Islam ( MDI) , Komunitas Akhwat Soleha(KoAS) dan Lembaga Dakwah Remaja(LDR) bersama warga Tanjungbalai laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Futsal Kembar pada Rabu (28/6). Shalat Idhul Adha tersebut diimami oleh Muhammad Aidil Adrian yang merupakan seorang guru Tahfidz. Sementara Khutbah Idhul Adha disampaikan oleh Ketua MDI Tanjungbalai Ustadz Muhammad Ali Rukun ST, SPdI.

Ustadz Ali dalam khutbahnya menyampaikan tema  “Ibrahim dan Ismail AS. : Teladan Dalam Ketaatan Tanpa Keraguan”. Dalam kesempatan tersebut beliau mengajak para jamaah untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail AS. dalam ketaatan pada Allah  tanpa keraguan.

Ketika membicarakan ketaatan, ada kisah teladan dalam ketaatan yang patut untuk terus diulang sepanjang Hari Raya Idul Adha, yakni kisah keteladanan ayah dan anak; Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail alayhimaa as-salaam. Kedua utusan Allah ini mengajari kita ketaatan tanpa ragu, ketaatan tanpa kata nanti dulu”, ungkap beliau.

“Nabi Ibrahim as. memberikan teladan bahwa tidak ada kecintaan yang paling tinggi melebihi kecintaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Kecintaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala melebihi kecintaan kepada pasangan, anak, harta dan tahta. Kecintaan kepada Allah ‘Azza wa Jalla ini tentu harus diwujudkan dalam ketaatan menjalankan semua perintah-Nya. Di sisi lain, Ismail as. juga meyakini sepenuh hati bahwa ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta’ala di atas segalanya sekalipun harus mengorbankan jiwa dan raganya”, pungkasnya.

 

Ustadz Ali juga mengajak umat Islam agar menjalakan syariat Islam secara total tidak Sebagian atau parsial. “Karena itu tidak ada jalan keluar atau obat terbaik untuk umat ini selain mewujudkan ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta’ala  secara total, bukan parsial. Dengan ketaatan total kepada Allah, Allah akan menolong dan memuliakan umat ini, sebagaimana Allah telah menolong dan memuliakan Ibrahim dan Ismail as.”, pungkas beliau.  Shalat Idul Adha tersebut berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai. []ar