Ustadz Riandi : Jangan Bertaqwa Hanya Bulan Ramadhan Saja

 


Dakwahsumut.com, Asahan,-  Sekretaris Majelis Dakwah Islam (MDI) Kota Tanjungbalai Ustadz Riandi Spd. mengingatkan kaum muslimin agar bertaqwa tidak hanya di bulan Ramadhan saja.

“Jadi Syariatlah Allah yang Allah turunkan, yang Allah perintahkan kepada kita  hakikatnya adalah  untuk mendjadikan kita bertaqwa. Jadi hendaknya dibulan ini dan dibulan-bulan berikutnya kita tetap bertaqwa, tapi sayangnya ketaqwaan ini hanya berlalu di bulan Ramadhan saja, Itu yang kita sayangkan”.

“ Jangan hanya dibulan Ramadhan saja  kita itu soleh , kita itu soleha, pada bulan ramdahan pakai kerudung bagus-bagus , ke pajak pakai kerudung menutup aurat, diluar Ramadhan ke pajak buka kerudung, Na’uzubillah..!”,  ungkap  beliau.

Hal tersebut Ustadz Riandi sampaikan dalam ceramanya pada kegiatan Safari Ramadhan 1444 H yang dilaksanakan MDI Tanjungbalai di Masjid Nurul Yaqin Simpang Tiga Lemang Kabupaten Asahan , Jum’at (31/03/2023).

Selain itu, beliau juga mengingatkan umat Islam tidak menyia-nyiakan bulan Ramadahan yang penuh Rahmat dan ampunan. 

“Jadi bulan Ramadhan ini kesempatan bagi kita untuk meraih pahala sebanyak-banyak , karena bulan ramadhan ini dilipat gandakan pahalanya   , jangan kita sia-siakan bulan ramadhan ini perbanyak beribadah , perbanyak  membaca al qur’an, sudah berapa juz bapak-ibu malam ini  ? Sudah ada 30 juz?, jika tidak 30 juz pinomatlah kita khatam satu kali ”, ungkap beilau.

Ramadhan Bulan Al-Qur’an

Ustadz Riandi  juga mengatakan bahwa bulan ramadahan  adalah  bulan diturunkannnnya al qur’an.

“ Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al – Qur’an sebagai petunjukan bagi manusia, sebagai furqon , apa itu furqan ? furqon adalah pembeda mana yang hak dan yang bathil”, kata beliau dengan mengutip Al Qur’an Surat Al-Baqarah Ayat 185.

“Aqur’an itu luar biasa bapak-ibu karena ini menjadi petunjuk bagi umat Islam, kenapa kita umat islam seperti ini  karena tidak menjadikan al-qur’an sebagai pedoman hanya dijadikan sebagai bacaan.  Saat ini al qur’an tidak lagi dijadikan orang  sebagai petunjuk  ataupun  pedoman namun hanya bacaan maksudnya al qur’an tidak lagi diterapkan dalam kehiupan”, ungkap beliau.

Safari Ramadhan MDI Tanjungbalai yang ke-6 tersebut berjalan dengan lancar. Acara yang dipandu Ustadz Chairul Marpaung Koordinator Tim Safari MDI tersebut mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Para jamaah tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai. Safari Ramadhan ditutup dengan do’a dan penyerahan cendramata dari MDI kepada BKM Nurul Yaqin. []ali