KMJ Adakan Safari Ramadhan, Ustaz Musa: Harus Bangga Menjadi Muslim




Dakwahsumut.com, Medan,- Komunitas Muslim Johor (KMJ) mengadakan safari Ramadhan tepatnya di malam ke 21 Ramadhan 1444 H, Ulama Kota Medan Ustaz Musa mengatakan umat islam harus bangga menjadi islam (muslim).



“Rasulullah merupakan manusia yang berhasil merubah manusia yang tidak beradab menjadi manusia yang mulia. Maka kita harus bangga menjadi orang islam (muslim). Kita harus bangga menjadi orang islam, karena islam agama yang mampu menjamin kita untuk masuk syurga dan yang diridhoi oleh Allah SWT,” jelasnya dihadapan para jemaah Masjid Al Wathan di Jalan Jamin Ginting Km 14,5 simp Gardu Dusun IV Desa Nomo Bintang Kec. Pancur Batu, Sumatera Utara. Selasa(11/04/2023).



Tambahnya lagi, maka dari itu, bulan ramadhan ini menjadi mementum untuk kita menjaga generasi kita untuk bisa memahami islam secara menyeluruh. “Agar tertanam di dalam diri mereka rasa bangga menjadi seorang muslim,” tambahnya.


Menurutnya, kepada seluruh hadirin selepas ramadhan berakhir agar selalu diadakan kajian-kajian rutin terkhusus untuk generasi penerus. “Jangan sampai yang terjadi pada generasi kita ke depan mereka tidak memahami islam dengan benar. Agar bangga menjadi orang islam, berhukum dengan islam, dan mau menerapkan islam kaffah,” tegasnya kepada hadirin.


Ia pun menegaskan, jangan sampai nanti ketika di akhirat memohon untuk kembali ke dunia untuk melakukan banyak amal.

 “Tentu itu tidak akan mungkin bisa kembali terjadi. Dan semoga kita juga dijauhkan dari penyakit Wahn yaitu cinta dunia dan takut mati,” pungkasnya.


Pada safari Ramadhan tersebut turut hadir juga Ustaz Widi Salman selaku pembina KMJ, Ustaz Poniman, Ustaz Pandapotan Abu Yasin, Ustaz Yuda, Ustaz Salman Abu HAN, dan Ustaz Dadan. Acara diakhiri dengan salat Tarawih berjamaah dan dilanjut dengan memberikan kenang-kenangan berupa 1 paket al Qur’an dan ditutup dengan foto bersama.[]Amar Dani/Tim Media.