Ustadz Ammar : Agar Cinta Ramadhan Ketahuilah Keutamaannya

 


 Dakwahsumut.com,Tanjungbalai,-   Ustadz Ammar Sirat dalam ceramahnya mengatakan  agar umat Islam betah dan cinta dengan bulan Ramadhan maka  umat Islam harus mengetahui keutamaannya sebagaimana  seorang suami  dan istri  saling mencintai karena  masing-masing mengetahui keutamannya.

“Agar  kita betah di bulan Ramadahn, agar kita makin  cinta dengan di bulan Ramadhan kita harus tahu apa  keutamaan bulan Ramadhan ini. Jangan kita berada dibulan Ramadhan tapi kita berharap  oiya 27 hari lagi mau hari raya   baru baru sudah 3, Innalillah…”, ungkap beliau.

“ Sudah ada dibulan Ramadhan tapi dia mau cepat-cepat Idul  Fitri, Idul  Fitri itu hadiah, jadi apa ? kita harus betah di bulan ramadahn ini, Ini saatnya kita menempah iman, ini saatnya kita menebus dosa-dosa kita, ini saatnya kita Kembali pada jalan Allah”, tambah beliau.

Selain menjelaskan keutamaan bulan Ramadhan yang penuh Rahmat dan ampunan , ustadz  Ammar juga mengingatkan  para jamaah agar menjaga kampungnya  dan tidak membuka aurat terutama  ibu-ibu.

“Kalau kampung ini mau aman, nyaman di bulan yang penuh ampunan ini,  ingatkan ibu- pak   untuk tetangganya yang membuka aurat tugas kita maka sampaikan walau satu ayat, kalau dia benci sama kita  ada yang bilang sok suci kau, maka jangan sakit hati ya bu”, kata beliau

Ceramah agama tersebut  disampaikan dalam acara Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Istiqomah Jl.Sipori-pori Tanjungbalai yang digelar Majelis Dakwah Islam(MDI) Kota Tanjungbalai pada Rabu (29/03/2023). Safari Ramadhan  MDI malam ke - 4  tersebut mendapat sambutan baik dari BKM dan Jammah Masjid Istiqomah.  Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Sekretaris MDI Tanjungbalai Ustadz Riandi dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada BKM Istiqomah atas kesempatan yang diberikan dan beliau mengingatkan kehadiran MDI Tanjungbalai  tidak terkait dengan agenda politik 2024 melainkan murni karena dakwah. 

Safari Ramadhan  yang dipandu Teguh Arifin tersebut berjalan dengan lancar, kemudian acara ditutup dengan do’a oleh ustadz Ammar dan penyerahan bingkisan dari MDI Tanjungbalai ke BKM Istiqomah. [] ar