UAR : Ramadhan Bulan Ibadah dan Meraih Taqwa

 



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(28/3),- Ustadz Ali Rukun (UAR ) dalam ceramahnya pada kegiatan  Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahmat Pasar Baru Kota Tanjungbalai mengatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan ibadah dan meraih ketaqwaan.

“Ramadhan adalah bulan ibadah, mari kita gunakan kesempatan bulan ramadhan ini untuk beribadah karena pahala ibadah kita di bulan ini dilipat gandakan. Agar supaya amal ibadah kita diterima maka syaratnya ada dua yakni dengan niat yang ikhlas dan beramal seuai dengan syariat”, ungkap beliau.

“Selain bulan Ibadah, Ramadhan juga adalah bulan untuk meraih ketaqwaan sebagaimana tujuan berpuasa dalam qur’an surat Al Baqarah ayat 183 . Namun ketaqwaan itu tidak cukup hanya sekedar shalat dan berpuasa tapi juga harus menjalankan ajaran Islam secara total atau yang kita kenal dengan Islam secara Kaffah” , kata UAR.

“Untuk mejalankan ajaran Islam secara kaffah maka tidak ada jalan lain kecuali kita menegakkan syariat Islam dan dibutuhkan penguasa yang akan menjalankannya itulah yang kita kenal dengan Kalifah. Sebagaimana yang tadi kita sebut-sebut sewaktu tarawih ada Khalifah Abu Bakar Siddiq, Umar Bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali Bin Abi Thalib dan yang terakhir Khalifah kita adalah Abdul Hamid II yang telah diusir dari Istana pada masa Turki Utsmani”, ungkap beliau.

UAR Menyerukan para jamaah untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai momentum persatuan umat Islam dan menegakkan syariat Islam serta  mewaspadai segala bentuk provokasi dan opini sesat yang akan memecah belah umat Islam seperti isu islam radikal dan moderat yang sengaja dilakukan untuk menghambat persatuan umat Islam.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan oleh Majelis Dakwah Islam(MDI) Kota Tanjungbalai yang dikoordinir Ustadz Chairul Marpaung. Dalam sambutannya beliau mengingatkan pada jamaah bahwa kedatangann Tim Safari  Ramadhan MDI bukanlah untuk kepentigan politik 2024 melainkan murni karena dakwah untk melakukan penyadaran terhadap umat.

BKM Baiturrahmah mengapresiasi kehadiran Tim Safari Ramadahn MDI di masjid tersebut dan para jamaah juga antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai. Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan do’a oleh UAR dan penyerahan  cendra mata dari MDI Tanjungbalai ke BKM Baiturrahmat. Acara yang dipandu oleh ustadz Riandi tersebut berjalan lancar dan diakhiri dengan photo bersama  []ar