Safari Ramadhan 1444 H, Ketua MDI : Ramadhan adalah Bulan Perjuangan

 



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai,- Majelis Dakwah Islam(MDI)  Kota Tanjungbalai  Kembali menggelar Safari Ramadhan 1444 H ke Masjid Besar Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai pada Senin (27/3/2023). Safari Ramadhan tersebut diisi dengan ceramah agama langsung oleh Ketua MDI  Ustadz Muhammad Ali Rukun.

“Ramadhan adalah bulan perjuangan dan dakwah, oleh karena itu mari kita berjuang untuk agama Allah di bulan Ramadhan  ini sebagaimana dulu Rasulullah tetap berjuang  dan  berjihad dibulan Ramadhan seperti melaksanakan  perang Badar dengan jumlah kaum muslim sekitar 300 orang bisa mengalahkan orang kafir yang jumlahnya seribuan, jadi Ramadhan itu bukanlah bulan untuk bersantai-santai”, ungkap beliau.  

Selain itu,  ustadz Ali juga menjelaskan keutamaan-keutamaan  bulan Ramadhan lainnya seperti Ramadhan adalah bulan ibadah dan penuh ampunan.

“Ramadhan adalah bulan ibadah , bulan dilipat gandakannnya pahala dimana pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan  syetan-syetan dibelenggu”, kata beliau.

Ustadz Ali juga mengingatkan kepada jamaah agar tidak mudah terprovokasi dan termakan opini sesat dengan tuduhan yang macam-macam terhadap Islam mulai dari isu Islam radikal dan terorisme.

“Kita jangan mudah terprovokasi dengan berbagai stigma negative terhadap Islam dan jangan mau dipecah belah dengan istilah  Islam Radikal  dan Moderat, itu sengaja mereka lakukan untu memecah belah umat sehingga umat islam tidak bisa bersatu karena kalau umat Islam besatu habis mereka”, tegas beliau.

Safari Ramadhan  yang dipandu oleh Muhammad Ridho tersebut mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, tampak  dari antusias  para jamaah masjid tersebut  yang mengikuti kegiatan safari Ramadhan  hinnga selesai.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al qur’an oleh Aidil kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari  BKM dan Ketua Tim Safari Ramadhan MDI Ustadz Chairul Marpaung. Ustadz Chairul dalam sambutannya mengatakan safari Ramadhan  yang dilakukan MDI Tanjungalai adalah murni karena dakwah , tidak ada unsur politik menuju 2024.

Kegiatan tersebut berjalan dengan sukses ditutup dengan doa dan photo bersama serta  penyerahan cendra mata dari Tim Safari MDI Tanjungbalai ke BKM Masjid Besar Sei Tualang Raso. Selama Ramadhan  1444 H,  MDI Tanjungbalai akan menggelar kunjungan Safari Ramadhan ke 17 Masjid dan Mushallah di Kota  Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan.[] ar