LDR Tanjungbalai dan Sekolah Al Mustanir Gelar Tarhib Ramadhan 1444 H


 


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(17/3),- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Kota Tanjungbalai Bersama Sekolah Anak Tangguh(SAT)  Al Mustanir Tingkat TK & SD menggelar Tarhib Ramhadan berupa Konvoi kenderaaan mengelilingi kota Tanjungbalai .

Konvoi kenderaan  tersebut dimulai dari titik kumpul Sekolah Al Mustanir Jl.HM.Nur  Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai menuju Jl.Sudirman – Jl.Masjid – Jl.Teuku Umar  kemudian lanjut ke Lapangan Pasir atau Lapangan Sultan Abdul Jalil  yang merupakan icon kota Tanjungbalai.


 

Disepanjang jalan konvoi kenderaan di iringi dengan Tausiyah menyambut Ramadhan oleh para ustadz dan aktivis LDR Tanjungbalai. Ustadz Firman Dani  dalam Tausiyahnya menyerukan kepada umat Islam untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira dan menjalankan Islam secara kaffah. “ Kita harus menjalankan Islam itu secara total atau kaffah, karena tanpa Islam kaffah Islam rahmatan lil ‘alamin  tidak akan terwujud”, kata beliau. 


 

Ustadz Riandi Ketua Yayasan Cinta Generasi Mustanir dalam tausiyahnya juga menyerukan kaum muslimin untuk menyambut bulan Ramadhan dengan hati gembira.

“Ramadhan adalah bulan yang akan dilipatgandakan pahala amal ibadah, mari kita sambut Ramadhan dengan hari gembira dan waspada terhadap maksiat”, ujar beliau.

“Ramadhan adalah bulan penuh kesabaran melatih manusia untuk beramal, rela lapar untuk meraih ketaqwaan , hendaknya jangan hanya Ramadhan saja kita taat pada Allah, tapi setiap saat kita harus taat pada Allah SWT. Ketaqwaan itu hendaklah di segala aspek atau segala bidang tidak hanya cukup dalam aspek ibadah saja namun juga dalam aspek lainnya seperti aspek politik”, kata beliau.

Ustadz Riandi  mengingatkan para politisi jangan memanfaatkan Ramadhan untuk ajang cari kesempatan untuk meraih simpati dan suara rakyat setelah itu lupa terhadap umat islam.

Seain itu tampak juga Aidil aktivis Dakwah Remaja Tanjungbalai  memberikan Tausiyahnya dengan memberi semangat pada anak-anak tahfidz Al Mustanir dan para pemuda dalam menjalankan ibada puasa di bulan suci Ramadhan.

Dani Matonda salah seorang  Tokoh pemuda memberikan motivasi kepada para peserta  untuk senantiasa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira dan semangat serta bersabar dalam menjalankan ibadah puasa nantinya.

“ Salah satu yang bisa kita petik dalam Ramadhan adalah bersabar alam menjalankan perintah Allah dan bersabar dalam menjauhi larangan Allah, bulan Ramadhan adalah bulan istimewa, Allahu Akbar”, pekik takbir beliau.

Ustadz Alfi Syahri (Pimpinan Umrah Indah Bersama Sahara) juga turut serta memberikan Tausiyah dalam Tarhib Ramadhan tersebut. Beliau juga menyerukan umat Islam untuk menyambut Ramadhan dengan hari gembira   dengan menyampaikan  sesuatu hadits namun haditsnya dhoif  “Siapa yang berbahagia menyambut Ramadhan maka  haram jasadnya masuk neraka “, ungkap beliau.

Beliau juga mengingatkan agar anak-anak Al Mustanir tidak menggunakan petasan dan mercun saat Ramadhan karena nanti bisa mengganggu orang lain , membuat terkejut orang tua apalagi nenek-nenek bisa matin anti, kata  beliau.

 

Muhammad Ali Rukun Pembina Yayasan Cinta Generasi Mustanir dan LDR Tanjungalai juga menyerukan kepada umat Islam untuk menyambut bulan suci dengan hati gembira

“Mari sama- sama kita sambut bulan suci Ramadhan ini penuh dengan hati gembira, takbir !”

“Mari kita menjalankan puasa dengan penuh keikhlasan. Tujuan dari puasa adalah untuk meraih taqwa, naum ketaqwaan itu tidak hanya cukup dengan sekedar berpuasa aja namun ketaqwaan itu adalah degan  menjalankan ajaran Islam lainnya seperti membayar zakat,  menutup aurat bagi ibu-ibu  dan menjalankan ekonomi Islam” , kata beliau.

Konvoi kenderaan yang yang diramaikan sejumlah becak motor dan sepeda motor tersebut berjalan dengan lancar, warga tanjungbalai tampaik antusias menyaksikan kegiatan tarhib Ramadhan tersebut. Tarhib Ramadhan 1444 H tersebut dipandu Muhammad Ridho , beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dimana konvoi kenderaan tersebut   dikawal mobil patwal polres Tanjungbalai. [] ar