LDR Asahan Gelar Kajian Islam Perdana di Konco Kisaran


 

Dakwahsumut.com,Kisaran (27/6),- Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Kabupaten Asahan mengggelar Kajian Islam dan Buka Bersama Puasa Sunnah hari Senin  perdana di Cafe Konco  Kisaran Jl.Ir.Sumantri No.68 Kisaran Timur. Kajian Islam tersebut mengambil tema " Jalan Menuju Islam" dengan menghadirkan pembicara langsung Ketua Umum LDR Asahan Ustadz Amar Sirait dan pembawa acara  Kurniawan Syahputra yang juga sebagai Sekretaris LDR Asahan. 

Ustadz Amar dalam Kajiannya menjelaskan bagaimana cara meraih keimanan yang benar, dalam meraih keimanan tersebut ustadz Amar menyampaikan perlu menjawab tiga mendasar dalam kehipan ini yakni, darimana kita berasal , untuk apa kita hidup dan kemana kita setelah hidup. 

"Jangan dalam hidup ini  kita hanya tahu makan, hanya tahu bekerja, hanya  tahu tidur, maka jalan menuju Iman ada 3 perkara yang harus kita selesaikan(bahas) yakni kehidupan, alam semesta dan manusia. Jangan kita berpikiran seperti hewan kita harus punya pemikirian yang lebih tinggi dari hewan", ungkap beliau.

Ustadz Amar menjelaskan bahwa manusia berasal dari Allah bukan dari orang tuanya karena banyak orang yang sudah menikah namun tidak punya anak. Kemudian terkait dengan tujuan hidup beliau menjelaskan bahwa kewajiban kita dalam hidup ini adalah beribadah kepada Allah. Kemudian ketika ditanya kemana setelah hidup maka jawabannya adalah akan kembali kepada Allah dan pilihannya ada dunia mau  masuk surga atau neraka. 

"Kalau kita sayang pada diri kita, kalau kita sayang pada keluarga kita maka jangan tinggalkan dakwah. Jadi jalan menuju Iman tidaklah mudah kenapa  karena banyak cobaannya  dan balasannya bukan sepeda tapi Surga  . Jangan kalian lemah, janganlah kalian letih , janganlah kalian sedih dalam berjuang dijalan Allah",  ungkap beliau. 

Kajin Islam tersebut mendapat sambutan yang baik dari warga Kisaran dimana para peserta tampak antusias dalam mengikuti acara tersebut yang diringi dengan berbagai pertanyaan dalam sesi Diskusi. Kegiatan tersebut diakhiri dengan do'a dan buka puasa sunnah  hari senin yang disediakan oleh Owner Konco Kisaran  Ridho []ar