Majelis Nafsiyah Ar Rahman safari Ramadhan ke Tanah Karo.

 




Dakwaahsumut.com,-
Kabanjahe. Tim safari Ramadhan Majelis Nafsiyah Ar Rahman (MNA) melakukan road show /safari Ramadhan 1443 H ke Tanah Karo, Kabanjahe, Sumatera Utara, pada sabtu(16/04) tepatnya tanggal 15 Ramadhan 1443 H.  Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan. Pada tahun ini Tim berkeliling ke 5 masjid di sekitar Tanah Karo. 



Tim Safari MTA memulai perjalanan dari medan dengan titik kumpul di masjid al bukhari Medan Johor sekitar pukul 15.00 Wib. Dengan 2 buah mobil tim langsung bergerak menuju Kabanjahe sesampai di lokasi tepat waktu berbuka tiba. Selepas shalat maghrib berjamaah Tim langsung melakukan safari ke 5 masjid.  Diantaranya Masjid Al Ikhlas Tropis, Masjid Istiqror Berastagi, Masjid Raya Berastagi, Masjid Al Huda Sumbul, Masjid Al Ikhsan Kabanjahe.


Selama safari di setiap masjid para jemaah masjid sangat antusias dan senang mendengarkan ceramah Ramadhan setelah shalat fardhu isya berjamaah.
yang disampaikan oleh tim safari MTA. Salah seorang jemaah sangat menginginkan safari ini dilakukan saat awal bulan ramadhan. "Ustaz, kenapa kegiatan ini tidak dilakukan diawal puasa(bulan ramadhan) kan diawal banyak jamaahnya jadi semakin semarak", ujar pak nuradi ( ketua BKM AL Ikhsan). 



Tim Safari MTA sangat berterima kasih atas antusias dan sambutan para jemaah yang begitu baik dalam penyambutan. Semoga semangat dan ilmu yang disampaikan oleh tim bisa menjadi bekal dan amal jariyah.

Tim Penceramah  yang bertugas pada safari MTA tahun ini adalah Ustaz Pandapotan Abu Yasin, Ustaz Thoriq Abu Askar, Ustaz Ganda, Ustaz Salman S Widi, Ustaz Erwin.

Ternyata tidak hanya kegiatan Safari yang dilaksanakan namun Sebagian Tim ada yang kembali pulang ke Medan sebagian Tim tetap berada di Kabanjahe untuk melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1443 H bersama remaja masjid di sekitar Kabanjahe. []Tim/Amar