Warga Tanjungbalai Kibarkan Al-Liwa dan Ar-Rayah Hiasi Aksi Bela Palestina


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(18/12),-Al-Liwa dan Ar-Rayah atau Panji Putih dan Hitam dengan bertulisan kalimat tauhid berkibar menghiasi Aksi Bela Palestina di Tanjungbalai. Dua panji tersebut tampak dan dibawah dengan penuh semangat peserta aksi mulai dari  Masjid Raya hingga Kantor DPRD Tanjungbalai,   Senin (18/12/2017). Kalimat Tauhid yang bertuliskan  'La Ilaha Illallah Muhammadurrasulullah' menjadi pemacu semangat para peserta aksi penentang kebijakan sepihak Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.


Ar-Rayah merupakan panji dengan latar hitam dan tulisan Arab putih yang biasa dibawa oleh Rasulullah dalam melaksanakan Jihad . Sedangkan Al-Liwa merupakan kebalikannya dan biasa berada dikibarkan di  Istana Khalifah  Banyak peserta aksi Bela Palestina yang membawa dan mengibarkan bendera ini sambil meneriakkani takbir disepanjang jalan dalam   membela  Palestina.

Selain mengibarkan Al Liwa dan Ar Rayah Aksi Bela Palestina tersebut juga diiringi orasi mengecam pernyataan Presiden AS  dari berbagai ormas Islam disepanjang jalan hingga menuju Kantor DPRD Tanjungbalai dan penggalangan dana untuk Palestina . Ustadz Muhammad AlI Rukun dari Majelis Dakwah Islam dalam Orasinya menyatakan “ Palestina adalah tanah khorojiyah yakni tanah yang diperjuangakan oleh darah-darah tanah kaum muslimin maka tidak boleh walau sejengkal tanah palestina diberikan pada Israel” ujar beliau , dan beliau menyatakan bahwa solusi masalah palestina adalah dengan jihad dan khilafah. Senada denggan  itu ustadz Indra Syah (Ketua FUI Tanjungbalai) menyatakan hal yang sama mengecam pernyataan sepihak Donal Trump, palestina yang merupakan kiblat pertama umat Islam tidak boleh diberikan pada Israel, pungkas beliau.

Sementara orator yang lainnya indra BMT (Ketua GPII Tanjungbalai) menecam dan mengutuk tindakan Presiden AS, Beliau juga menyerukan agar umat Islam memboikot produk-produk Amerika. Begitu juga dengan ustadz Fakhruddin (Ketua Persatuan Remaja Islam Tanjungbalai) beliau mengecam dan mengutuk tindakan presiden AS, Beliau menbambahkan sudah saatnya umat Islam bersatu dan kembali kepada Islam , ujar beliau.

Massa aliansi umat tersebut tersebut yang terdiri lebih 30 organisasi dari berbagai ormas Islam,Pemuda ,Pelajar dan mahasiswa  diterima langsung oleh Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto,SE dan beliau juga menyatakan hal yang sama mengutuk dan mengecam pernyataan Presiden AS Donal Trump. Beliau juga berterima kasih pada aliansi umat Islam yang melaksanakan aksi demo dengan tertib dan beliau berpesan agara aliansi tersebut tetap bersatu tidak berpecah belah [] ar