Bela Palestina, Ribuan Warga Tanjungbalai Kecam Presiden AS


Dakwahsumut.com,Tanjungblalai(18/12). Tidak terima dengan pernyataan Presiden Amerika Serikat Donal Trump yang menyatakan Yerusalem ibu kota Israel  Sekitar seribuan orang warga Tanjungbalai melakukan aksi turun kejalan mengecam pernyatan tersebut pada senin siang (18/12). Aksi yang dimotori Aliansi Forum Umat Islam yang terdiri dari lebih dari 30 ormas Islam,Pemuda,mahasiswa dan Pelajarar Tanjungbalai tersebut digelar dengan longmach dari Masjid Raya menuju DPRD Tanjungbalai.

Dalam aksi tersebut mereka meneriakkan kecaman “ Usir Dubes Amerika”, “ Bebaskan Palestina”,”Tegakkan Khilafah” serta berbagai macam yel-yel lainnya yang mengecam dan mengutuk tindakkan presidan AS tersebut. Ustadz Muhammad AlI Rukun dari Majelis Dakwah Islam dalam Orasinya menyatakan “ Palestina adalah tanah khorojiyah yakni tanah yang diperjuangakan oleh darah-darah tanah kaum muslimin maka tidak boleh walau sejengkal tanah palestina diberikan pada Israel” ujar beliau , dan beliau menyatakan bahwa solusi masalah palestina adalah dengan jihad dan khilafah. Senada denggan  itu ustadz Indra Syah (Ketua FUI Tanjungbalai) menyatakan hal yang sama mengecam pernyataan sepihak Donal Trump, palestina yang merupakan kiblat pertama umat Islam tidak boleh diberikan pada Israel, pungkas beliau.

Sementara orator yang lainnya indra BMT (Ketua GPII Tanjungbalai) menecam dan mengutuk tindakan Presiden AS, Beliau juga menyerukan agar umat Islam memboikot produk-produk Amerika. Begitu juga dengan ustadz Fakhruddin (Ketua Persatuan Remaja Islam Tanjungbalai) beliau mengecam dan mengutuk tindakan presiden AS, Beliau menbambahkan sudah saatnya umat Islam bersatu dan kembali kepada Islam , ujar beliau.

Massa aliansi umat tersebut tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Tanjungbalai Bambang Harianto,SE dan beliau juga menyatakan hal yang sama mengutuk dan mengecam pernyataan Presiden AS Donal Trump. Beliau juga berterima kasih pada aliansi umat Islam yang melaksanakan aksi demo dengan tertib dan beliau berpesan agara aliansi tersebut tetap bersatu tidak berpecah belah [] ar