LDR Tanjungbalai Sukses Melaksanakan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 22 April 2021

LDR Tanjungbalai Sukses Melaksanakan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H

 


Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(21/4),-Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai sukses melaksanakan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut  dilaksanakan selama 3  hari 2 malam dari tanggal  19 s/d 21 April 2021 di Pondok MTR Jl.HM.Nur Kota Tanjungbalai.Para peserta berasal dari berbagai daerah baik dari dalam kota Tanjungbalai maupun luar kota seperti Kisaran,Air Joman dan Sei Alim kabupaten Asahan. 


 

Diantara kegiatan PKR tersebut adalah Kajian Islam dengan berbagai materi seperti Amal Soleh, Aqidah Islam, Keterikatan Hukum Syara',Membentuk Kepribadian Islam, Kewajiban berdakwah,Mewaspadai Bahaya Riba, Tabiat buruk berutang dan Konsekuensi Utang di Akhirat. 


 

Selain melaksanakan Kajian Islam PKR tersebut juga diisi dengan Tahsin, Sholat  Tarawih berjamaah, Tadarus, Buka puasa bersama, Sahur bersama, Game dan kegiatan lainnya. Hadir dalam kegiatan tersebut pembicara dari dalam dan luar Kota Tanjungbalai. Diakhir acara dilakukan Muhasabah yang dapat menggugah para peserta PKR 1442 H.Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

 

Dalam acara penutupan PKR 142 H Pembina LDR Tanjungbalai Ustadz Muhammad Ali Rukun dalam sambutannya  Mengatakan "  Terima kasih  kami ucapkan kepada panitia, instruktur dan pembicara yang turut serta mensukseskan acara Resantren Kilat Ramadhan   dan saya  berharap kepada para peserta untuk dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan dari PKR 1442 H. " , ucap beliau. Ustad Ali berharap Kegiatan PKR tahun berikutnya dapat terlaksana lagi. Kemudian kegiatan PKR 1442 H tersebut ditutup dengan do'a dan penyerahan sertifikat PKR 1442 H dan cendramata kepada para peserta. ()ar