LDR Tanjungbalai Kupas Keutamaan Ramadhan



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(16/4),- Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Kota Tanjungbalai kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ar Ridho Jl.HM.Nur Tanjungbalai. 


Dalam kesempatan tersebut LDR Tanjungbalai menghadirkan penceramah Ustadz Surya Darma Amd. Dalam Ceramahnya beliau menjelaskan seputar keutamaan Ramadhan. Diantara keutamaan Ramadhan yang beliau jelaskan adalah Ramadhan bulan diturunkannya Al-Qur'an.



"Al-Qur'adalah pedoman hidup kita, Dalam Islam diatur semuanya, sistem ekonomi ada, sistem muamalah ada, sistem pendidikan ada, sitem perpolitikan juga ada, kalau sekarang ini mohon maaf ibu-ibu sekali 5 tahun dibutuhkan setelah itu lupa", kata beliau.


"Alqur'an itu adalah petunjuk bagi kita, jadi dalam Islam atau al qur'an itu mengatur dari bangun tidur hingga bangun negara kalau kita berpedoman pada Al-Qur'an", pungkas beliau.


Selain itu Ustadz Darma juga menjelaskan Keutamaan Ramadhan lainnya seperti bulan diterimanya doa, dilipatgandakan pahala amal ibadah ,  bulan yang penuh dengan ampunan serta adanya lailatur qadar.


Ketua LDR Tanjungbalai Ustadz Chairul Marpaung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada BKM Ar-Ridho dan beliau juga mensosialisasikan kegiatan LDR dalam waktu dekat yakni Pesantren Kilat Ramadhan yang akan dilaksanakan di Pondok MTR pada tgl 19-21 April 2021  yang tidak jauh dari Masjid Ar-Ridho.


Safari Ramadhan LDR tersebut memdapatkan sambutan yang baik BKM Masjid Ar Ridho. Acara Safari Ramadhan ditutup dengan do'a oleh ustadz Muhammad Ali Rukun dan penyerahan bingkisan dari LDR Tanjungbalai kepada BKM Ar Ridho.()ar