LDR Tanjungbalai Gelar Safari Ramadhan 1442 H




Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(15/4),- Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Kota Tanjungbalai melakukan kegiatan safari Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkah menyemarakkan bulan Ramadhan, menjalin silaturahmi LDR Tanjungbalai dengan warga jamaah masjid  khususnya remaja masjid kota Tanjungbalai.



Masjid yang pertama dikunjungi LDR Tanjungbalai adalah Masjid At-Thahiriah di Jl.HM.Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Dalam kesempatan tersebut Ketua LDR Tanjungbalai  Ustadz Chairul Marpaung dalam sambutannya mengatakan kehadiran LDR adalah untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan program LDR kepada masyarakat. Salah satu program yang beliau sampaikan adalah LDR Tanjungbalai akan melaksanakan Pesantren Kilat Ramadhan(PKR) pada tanggal 19-21 April di Pondok MTR Jl.HM.Nur kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar yang tidak jauh dari Masjid At Thahiriah. 

" Kami berharap kepada pihak BKM untuk dapat mengajak jamaahnya khususnya remaja untuk mengikuti kegiatan PKR tersebut", kata beliau.



Safari Ramadhan LDR Tanjungbalai mendapatkan sambutan yang baik dari pihak jamaah masjid At Thahiriah. Ketua BKM Bapak Sudirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian LDR kepada masjid At Ta hiriah.

" Kami berterima kasih kepada saudara-saudara dari lembaga dakwah remaja yang sudi hadir berkunjung ke masjid kami, InsyaAllah kami akan menyampaikan rencana  kegiatan LDR kepada anak-anak kami", kata beliau.

Ustadz Riandi Spd dalam tausiyahnya menyampaikan tema " Ciri-ciri orang yang bertaqwa". Dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan beberapa ciri-ciri orang yang bertaqwa berdasarkan ayat qur'an dan hadìts  diantaranya  Menginfakkan harta dijalan Allah baik dalam keadaam sempit maupun lapang, menahan amarah dan memaaafkan kesalahan orang lain. 

Safari Ramadhan tersebut berjalan dengan lancar ditutup dengan do'a oleh ustadz Riandi, kemudian LDR Kota Tanjungbalai menyerahkan bingkisan kepada BKM At Tahiriah. Selain Masjid At-Thahiriah LDR Tanjungbalai juga akan mengunjungi Masjid Ar-Ridho Jl.HM.Nur  Jumat (16/4), Mushallah Al Hasanah Sei 2 (17/4) , Mushallah Nurul Mukmin Panca Karsa(18/4), Masjid Ittihadiyah, Masjid Nurul Yaqin Simpang Tiga , Mushallah Al Ikhlas , Masjid Al Ikhlas Air Joman dan Masjid lainnya!()ar