LDR Tanjungbalai Ajak Umat Islam Menjalankan Syariah - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 21 Januari 2021

LDR Tanjungbalai Ajak Umat Islam Menjalankan Syariah



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(21/1),- Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai kembali menggelar Kajian Islam dan Buka Puasa Bersama di Konco Rooftop Jl.Anwar Idris Kota Tanjungbalai.

Dalam Kajian tersebut LDR Tanjungbalai mengambil tema "Keterikatan Pada Syariat Islam" dengan menghadirkan pembicara Ustadz Riandi,Spd yang juga sebagai Pembina LDR Tanjungbalai. Pada kesempatan tersebut ustadz Riandi menjelaskan pentingnya menjalankan Syariah Islam dan mengajak umat terikat pada hukum syara'.Diantara alasan yang beliau jelaskan kenapa umat Islam harus terikat dengan syariat Islam adalah sebagai penyempurna iman seorang Muslim dan syarat diterima amal ibadah.



Ustadz Riandi juga menjelaskan Syariat Islam itu mencakup 3 Dimensi yakni syariat yang mengatur hubungan manusia dengan Allah, hukum syara' yang mengatur hunungannya dengan dirinya sendiri dan hukum syara' mencakup hubungannya dengan sesama manusia atau muamalah. "Hanya Islamlah yang mampu yang mencakup semua permasalahan umat manusia, Islam bukan hanya agama tapi juga Ideologi", ungkap beliau.

Kajian Islam tersebut berlangsung dengan sukses yang diselingi dengan diskusi dan  pembagian doorprize bagi peserta.Acara tersebut ditutup dengan do'a buka puasa bersama yang disediakan Konco Rooftop secara Gratis.()ar