Meniti Jalan Menuju Surga - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 10 September 2020

Meniti Jalan Menuju Surga



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(10/9),- Salah satu yang memudahkan orang masuk surga adalah orang yang memudahkan jalannya menunut ilmu. Hal itu disampaikan oleh ustadz Riandi Spd dalam Kajian Islam di Konco Rooftop Tanjungbalai dengan mengutip salah satu hadits Nabi Saw.  "Barang siapa yang menempuh suatu jalan dalam rangka menuntu ilmu maka Allah akan mudahkan jalannya menuju surga" (HR.Muslim). 



Selain menjelaskan pentingnya ilmu beliau juga menjelaskan betapa pentingnya niat dalam beramal dengan mengutip salah satu hadits nabi juga "Sesungguhnya amal itu tergantung niatnya". Oleh karena itu ustadz Riandi mengatakan dalam menuntut ilmu niatkan harus karena Allah karena salah satu golongan yang tidak mencium surga adalah mereka yang menuntut ilmu karena kepentingan dunia bukan karena Allah. 



Kajian Islam dan buka puasa bersama yang dilaksanakan LDR Tanjungbalai tersebut mengambil tema "Meniti Jalan Menuju Surga". Acara tersebut diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Hajarul Aswad dan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Ahmad Yasir mewakili LDR Tanjungbalai. 





Para peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai yang diselingi dengan diskusi atau tanya jawab dari peserta serta pemberian hadiah atau door prize berupa al qur'an. Acara tersebut diakhiri dengan doa oleh ustadz Firman Dani dan buka puasa yang disediakan Konco Rooftop secara gratis.()ar