Menjadi Pemuda Yang Dirindukan Surga - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 07 Februari 2020

Menjadi Pemuda Yang Dirindukan Surga



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(6/2),- Walau hujan turun tidak menyurutkam langkah para pemuda dan pemudi Tanjungbalai untuk hadir di kajian Islam dan buka puasa bareng di Konco Rooftop Jl.Anwar indris Kota Tanjungbalai.

Acara yang dilaksanakan Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbai tersebut mengambil tema "Menjadi Pemuda Yang Dirindukan Surga". Hadir sebagai Pembicara Sekretaris Forum dai &Mubalig Muda(Fodium) Tanjungbalai Ustadz Coco Syahputra MPdI. Yang juga salah satu Dosen di UINSU.

Dalam ceramahnya beliau menjelaskan tentang bagaimana Menjadi Pemuda yang akan dirindukan Surga. "Ada 4 orang  yang dirindukan surga, yang pertama orang yang banyak membaca Al Qur'an, yang kedua mereka yang pandai menjaga lisan, tak lancip muncungnyo, yang ketiga adalah mereka yang memberi makan orang yang kelaparan, termasuklah orang yang musafir dan yang ke empat adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadhan", ungkap beliau.

Selain menjelaskan orang-orang yang dirindukan surga ustadz Coco juga menjelaskan 7 golongan manusia yang akan mendapatkan naungan diakhirat nantiya diantaranya: Pemimpin yang adil, Pemuda yang rajin beribadah, orang yang menautkan hatinya ke masjid, saling mencintai dan membenci karena Allah, seorang pemuda yang digoda wajita yang punya kedudukan untuk berzina lalu menolaknya, bersedekah secara sembunyi dan orang yang menangis di kesunyian malam karena takut kepada Allah .

Para peserta kajian Islam nampak antusias mendengarkan ceramah tersebut hingga selesai menjellang maghrib. Sebelumnya acara dibuka dengan membaca ayat suci Al qur'an oleh ustadz Firman Dani dan dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh Ketua LDR Tanjungbalai Surya Darma Kesuma. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut setiap Kamis berjalan sukses. Setela tiba waktu Magbrib para peserta melakukan buka puasa bersama yang disediakan pihak Konco Rooftop secara gratis bagi yang berpuasa. ()ar