Menjadi Pembela Islam, Konco Rooftop Membludak - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 21 Februari 2020

Menjadi Pembela Islam, Konco Rooftop Membludak



Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(20/2),- Para pemuda Tanjungbalai ramaikan Konco Rooftop  hingga membludak dalam acara Talk show Inspiratif dan Buka Puasa bersama yang dilaksanakan Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbala dengan tema "Menjadi Pembela Islam". 

Acara tersebut menghadirkan 2  Pembicara yakni  ustadz Muammar Sirait (Ketua Kupaz Tanjungbalai) dan Ustadz Riandi SPd.(Pembina LDR Tanjungbalai). Ustadz Muammar dalam paparannya menjekaskan alasan kenapa Islam harus dibela. " Kenapa Islam harus dibela..? Karena kita ingin menunjukkan bukti cinta dan sayang kita pada Allah SWT.", uangkap beliau. Menurut ustadz Muammar ciri-ciri pemuda pembela Islam itu ada 4 yakni  Berani mengatakan yang haq adalah haq dan yang batil adalah batil, mencintai Allah dan Allah juga mencintainya, saling  mencintai saudaranya dan berani  berkorban jiwa dan raga. 

Ustadz Riandi dalam paparannya menjelaskam tentang kondisi remaja saat ini  masih memprihatinkan dan beliau mengajak umat Islam untuk sama-sama memperbaikinya dengan dakwan . Ketika ditanya terkait tanggapan terhadap pernyataan Ketua BPIP Yudian Wahyudi yang baru dilantik yang mengatakan musuh terbesar pancasila adalah agama beliau mengatakan  " tinggal suruh aja polisi untuk menangkapnya karena kalau tabayyun lagi ada kemungkinan akan lolos" ungkap beliau. Beliau tidak sependapat dan menyayangkan  pernyataan Ketua BPIP tersebut. 

Talkshow yang dipandu  oleh Moderaor  Chairul marpaung tersebut berlangsung hangat diringi dengan diskusi dan tanya jawab ditambah dengan pemaparan ustadz Muamar Sirait yang berapi-api hingga mampu membangkitkan semangat para peserta dengan teriakan Takbir. 

Kegiatan  yang dibawakan oleh pembawa acara Nazri Marpaung tersebut berjalan dengan lancar. Sebelumnya  acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur'an dan kata sambutan dari LDR Tanjungbalai oleh ustadz Firman Dani. Kemudian selesai talkshow dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang disediakan oleh pihak Konco Rooftop secara gratis. ()ar