Mantan Anak Punk : Tinggalkan Maksiat , Tegakkan Syariah dan Khilafah - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 27 Februari 2020

Mantan Anak Punk : Tinggalkan Maksiat , Tegakkan Syariah dan Khilafah



Dalwahsumut.com, Tanjungbalai(27/2),- Suasana  Talk show Inspiratif yang rutin dilaksanakan Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai kali ini ada yang berbeda. Biasanya dihadapan para peserta hadir pembicara yang biasa dikenal tokoh masyarakat,ustadz atau intelektual namun kali in hadir seorang sosok yang berbeda dengan penampilan tubuh yang penuh tato baik ditangan, kaki dan lehernya ditambah telinganya berlobang lumayan besar bekas tindikan. Beliau adalah R Guslan mantan Anak Punk yang lama menjadi anak jalanan dengan kehidupannya yang penuh maksiat dahulu.


R Guslan  dalam acara tersebut menceritakan bagaimana kehidupannya dahulu yang akrab dengan narkoba, judi , mabuk-mabukan serta maksiat lainnya merasa menyesal dan bersyukur telah mendapatkan hidayah bisa hijrah kembali pada jalan yang benar hingga membuat para peserta talkshow merasa terharu dengan ceritanya .


Kemudian beliau berpesan kepada anak-anak muda yang mau hijrah " kejarlah hidayah Allah jangan ditunggu", katanya.
Menurut beliau Syariah bisa menjadi solusi atas maraknya maksiat. Beliau mengajak hadirin untuk meninggalkan maksiat dan menegakkan syatiah. " Tinggalkan maksiat, tegakkan syariah, khilafah, khilafah, takbir !"  Pekik beliau dihadapan pesera talkshow.
"Jangan ada lagi keraguan terhadap syariah", kata beliau.

Selain itu hadir juga pembicara yang lain Maulana Yusuf  Spd. (Ketua PMMI Durrun Nafis Tanjungbalai). Yusuf juga menceritakan bagaimana beliau dulu sewaktu hijrah yang penuh dengan tantangan bahkan dibilang gila dan sesat. Namun beliau bisa Istiqomah dalam hijarahnya bahkan berhasil mengajak teman-teman di kampungnya untuk ikut hijrah dan berdakwah.
Maulana Yusuf  juga memberi tips dalam berhijrah diantaranya menurut beliau " Dalam agama ini jangan kita pernah merasa lebih hebat dari yang lain, jangan kita pernah merasa lebih mulia dari yang lain, jika kita merasa lebih hebat maka kita akan jatuh dihadapan Allah SWT.", uangkap beliau.

Talk show yang dipandu oleh  Boby Andika tersebut berjalan dengan lancar yang diiringi diskusi dengan peserta.
Sebelumnya acara dibuka dengan pembacaan wahyu ilahi oleh Dani dan kata sambutan oleh ketua LDR Tanjungbalai Surya Darma Amd.
Selesai acara talkshow acara ditutup dengan do'a,  kemudian para peserta melakukan photo bersama dan buka puasa bersama yang disediakan oleh pihak Konco Rooftop secara gratis. ()ar