Umat Islam di Kisaran Aksi Solidaritas Save Muslim Uighur - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Minggu, 22 Desember 2019

Umat Islam di Kisaran Aksi Solidaritas Save Muslim Uighur


ASAHAN – Umat Islam di Kota Kisaran berkumpul di depan mesjid Agung Kisaran, Jalan Imam Bonjol  selepas shalat Jumat berjamaah untuk menyatakan dukungan solidaritas simpatiknya  kepada Muslim Uighur yang belakangan viral dikabarkan mendapat perlakuan pembantaian di Cina, dalam aksi damai bertajuk Asahan Untuk Uighur pada Jumat (20/12) siang.
Aksi solidaritas umat Islam ini dilaporkan terdiri dari berbagai elemen remaja mesjid, pemuda Islam dan kelompok pengajian yang khususnya berada di Kota Kisaran dan sekitarnya.
Sejumlah tokoh ulama dan pemuda Islam di Kabupaten Asahan melakukan orasinya didepan Mesjid Agung Kisaran, diantaranya Ustad Edi Sucipno, Ustad Abdul Kosim Marpaung dan lainnya.
Dalam kesempatan itu, mereka mengajak warga Asahan untuk ikut menyuarakan kepedulian bersama untuk Muslim Uighur yang tertindas, sebagai bukti bahwa warga masyarakat di Kabupaten Asahan  dan Indonesia peduli kepada saudaranya yang dizhalimi pemerintah China.
“Jangan diam, ayo kita buktikan kepedulian kita kepada umat, khususnya untuk Muslim Uighur, baik saat aksi atau di tempat kita berada, dan ramaikan aksi kita juga di media sosial yang kita miliki,” ajak Ustad Edi Sucipno dalam aksinya. 
Pada kesempatan itu pula, mewakili masyarakat Muslim di Asahan mereka mendorong untuk Pemerintah Republik Indonesia, agar ikut mendukung pernyataan sikapnya terhadap minoritas muslim di Xinjiang, salah bagian negara di Cina. 
Aksi ini berjalan dengan damai dan tertib, serta mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian Polres Asahan.()Kisaran.Online