Subuh Berjamaah Tanjungbalai: Tidak Ada Masjid Radikal




Dakwahsumut.com,Tanjungbalai(8/12),- Aliansi Umat Islam(AUI) Kota Tanjungbalai kembali menggelar Gerakan Subuh berjamaah di Masjid Al Ihsan Jl
HM.Nur Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. 

Kegiatan yang diawali dengan Shalat Subuh berjamaah tersebut ramai dihadiri Jamaah Masjid Al Ihsan, berbagai tokoh, Ulama, pimpinan ormas Islam, TNI dan Polri. 

Koordinator AUI Tanjungbalai Ustadz Indra BMT dalam sambutannya menanggapi isu Radikalisme dan Terorisme beliau mengatakan " Tidak ada Masjid Radikal, adapun tujuan kegiatan gerakan subuh berjamaah ini dilakukan adalah untuk membangun silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah", ungkap beliau.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ustadz Tri Sandi Marpaung S.Sos.I memberikan Tausiyah setelah shalat Subuh berjamaah. Dalam Tausiyahnya beliau membahas tentang maraknya penistaan agama Islam.

Menyikapi maraknya penistaan agama belakangan ini seperti penghinaan terhadap Nabi saw. ustadz Tri Sandi mengatakan Nabi Muhammad adalah ma'sum terhindar dari Dosa. Beliau menyayangkan adanya orang yang membandingkan Nabi Muhammad saw. dengan yang lain. 
"Tidak boleh ada dihati kita sedikitpun menganggap ada dalam diri Rasulullah saw. Itu ada kekurangan, tapi kenapa ada seorang manusia yang menghina Rasulullah ?", tanya beliau.

Selain itu ust Tri juga menyesalkan adanya orang yang membandingkan Al quran dengan yang lain. Beliau mengajak jamaah untuk menjadikan Al qur'an sebagai Imam. "Artinya jika haram kata Al qur'an maka haram bagi kita dan jika halal kata Al qur,an maka halal bagi kita, Jangan kita membandingkan Alqur'an dengan yang lain",kata beliau. 

Diakhir ceramahnya beliau mengajak jamaah untuk menjaga kedamaian."Mari kita jadikan agama Islam ini memberikan kedamaian di kota ini", kata beliau. 
Beliau mengatakan Islam itu adalah agama yang mulia. Islam itu membawa kedamaian, keselamatan dan ketenangan.

Selain itu ust Tri juga mengajak umat Islam untuk menjaga persaudaraan jangan saling membuka aib saudaranya sendiri yang termasuk dosa besar.
"Jangan menggibah saudara kita , mari kita jaga lisan ", kata beliau. 

Tampak juga hadir Ketua BKM dan Kapolsek Datuk Bandar Iptu Dedy Indrayadi memberikan kata sambutan.Mereka mengapresiasi kegiatan Gerakan Subuh berjamaah yang dilakukan AUI Tanjungbalai tersebut. Acara yang dipandu Bapak Junaidi tersebut berjalan lancar diakhiri dengan do'a dan photo bersama.()ar