Pemuda Tanjungbalai Bicara Kiat Sukses Tanpa Riba di Konco Rooftop - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 12 Desember 2019

Pemuda Tanjungbalai Bicara Kiat Sukses Tanpa Riba di Konco Rooftop



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(12/12)-, Puluhan pemuda Tanjungbalai antusias mendengarkan Penjelasan para pembicara Talkshow Inspiratif  "Meniti Jalan Sukses di Era Milenial"  yang digelar Lembaga Dakwah Remaja(LDR) di Konco Rooftop Jl.Anwar Idris Kota Tanjungbalai.  


Tampak  hadir Ketua LDR Tanjungbalai Surya Darma Kesuma memberikan kata sambutan, beliau menyemangati para peserta talkshow dengan yel-yel khas LDR. Sebelumnya acara diawali dengan pembacaan wahyu ilahi oleh Chairul Marpaung  Selanjutanya acara diserahkan MC Murdiansyah kepada Moderator.



Pembicara pertama Owner Konco Rooftop Syahriza Azri SH.i dalam paparannya menjelaslan beberapa tips agar bisa sukses di era milenial salah satunya punya niat usaha, " Punya niat berusaha, Berani memulai jangan kebanyakan mikir kalau banyak pikiran ga jalan-jalan usahanya", uangkap beliau. 

Selain itu Riza juga mengatakan jika mau usaha tidak mesti minjam uang ke bank, "apapun usahanya jangan pinjam ke Bank", kata beliau.

Tips selanjutnya yang beliau lakukan adalah menyerahkan sepenuhnya pada Allah SWT.
"Dalam hidup mau usaha apa saja harus tetap taat pada Allah, minta pada Allah betul-betul percaya"
Usaha bisa dicopy tapi Rezeky tidak bisa dipaste, artinya tidak usah takut pada pesaing, tinggal kita taat pada syariah" , 
ungkapnya.

Pembicara kedua dari Warga Masyarakat Tanpa Riba(MTR) Said Muhammad Azwir, SH juga memberikan kiat sukses tanpa riba.
"Sukses itu tidak hanya sukses dunia tapi juga sukses akhirat, sukses di dunia harus sesuai dengan syariat yang ditetapkan Allah SWT.", kata beliau. 

"Kenapa banyak orang yang gagal? Karena mengandalkan Riba, seperti saya dulu pernah gagal dalam usaha karena diawali dengan riba" ungkap beliau. Sehingga usahanya, mobil dan kereta yang dimilikinya habis dalam waktu singkat akibat riba. 

Selain itu beliau juga memberi tips yang lain " Bergayalah sesuai kemampuan kita, jangan mampunya naik kereta tapi pengennya baik mobil", kata beliau. 

Talkshow yang dipandu moderator Muhammad Ridho tersebut berjalan lancar dan sukses. Acara tersebut di akhiri dengan buka puasa bersama yang disediakan oleh Konco Rooftop secara Gratis dan ditutup dengan doa oleh Firman Dani serta photo bersama.() ar