LDR Tanjungbalai Gelar Talk Show Smart With Islam di Konco Rooftop - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 26 Desember 2019

LDR Tanjungbalai Gelar Talk Show Smart With Islam di Konco Rooftop


Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(26/12),- Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai kembali menggelar Talk show Inspiratif dengan tema "Smart With Islam" di Konco Rooftop Jl.Anwar Idris Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu Andika Mirza, ST (Islamic Inspirator Kota Medan)  hadir sebagai salah satu pembicara di acara tersebut. Beliau dengan gambalng mencelaskan apa itu smart with Islam kepada para peserta yang hadir. Menurut beliai Orang yang berilmu itu adalah orang yang adil  dan memiliki adab . "Kalau hanya sekedar berilmu saja belum tentu dia mengapikasikam ilmunya, maka tahap selanjutnya orang yang punya ilmu adalah beradab, maka ketika mau mempelajari apapun maka yang pertama adalah adab, agar supaya tidak sembrono terhadap ilmu dan tidal sepele dengan orang yang memberi ilmu", pungkas beliau.
Selain itu beliau juga menjelaskan dengan cerdas bagaimana menyikapi isu Radikalisme yang lagi marak. Menurut beliau war on Radikalisme adalah bagian dari war on Terorisme dimana teori atau jualan ini sudah tidak laku lagi, kata beliau. 



Sementara itu hadir juga Ustadz Muhammad Harwan ( Dosen   Institut Ummul  Quro Bogor) sebagai pembicara. Beliau jungan dengan gambang menjelaskan bagaimana menjadi orang yang Smart with Islam. " orang yang paling cerdas adalah orang yang paling banyak mengingat kematian", uangkap beliau. Beliau mengatakan orang yang tidak setuju dengan makna cerdas tersebut maka dia masih terkontaminasi dengan ide Kapitalisme. 

Menurut beliau Belajar adalah perintah Allah, kita tidak dituntut untuk cerdas namun ketika terus belajar maka kecerdasan itu akan diberikan Allah melalui akal, kata belaiau. Ustadz Harwan juga menceritakan bagaimana kegemilangan pada masa khilafah yang mampu melahirkan para ilmuan seperti Ahli Matematika Aljabar, Al Khaitsami ahli optik dan lain-lain , sehingga menurut beliau tidak perlu khawatir dengan istilah Khilafah apalagi menganggapnya ajaran Radikal. 


Talk show yang dibawakan moderator Muhammad Ridho tersebut berjalan lancar dan sukses. Selain itu tampak hadir Chairul Marpaung memberikan kata sambutan dari LDR Tanjungbalai. Acara tersebut ditutup dengan do,a oleh Dian  serta buka puasa bersama yang disediakan secara gratis oleh pihak Konco Rooftop bagi yang berpuasa.