Warga Penuhi Masjid di Medan Demi Kecintaan kepada Muhammad - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 18 November 2019

Warga Penuhi Masjid di Medan Demi Kecintaan kepada Muhammad


Dakwahsumut.com, Medan, Sejumlah masjid di Kota Medan pada Ahad (17/11/19) disesaki ribuan umat Islam yang memperingati kelahiran nabi Muhammad Saw. Selain mengumandangkan shalawatan, kaum muslim itu juga mendengarkan tausyiah dari sejumlah penceramah.

Pemandangan serupa juga terlihat di Masjid Al Amin, Jalan Prof. HM. Yamin Medan. Sejak pagi hingga menjelang siang, terlihat sejumlah laki laki dan perempuan, baik dewasa, remaja dan anak-anak terus berdatangan.

Area parkir di sekitaran areal masjid yang dibangun almarhum Jendral Faisal Tanjung itu disesaki berbagai jenis kendaraan sepeda motor. Sementara pada bagian sisi badan jalan di depan masjid dipenuhi barisan kendaraan roda empat.

Berdasarkan pantauan, jama'ah tidak hanya memadati ruang utama masjid tersebut, tetapi terlihat meluber hingga ke bagian teras. Sementara sebagiannya lagi berkerumun di halaman masjid untuk melakukan swafoto berlatarbelakang logo bertuliskan "Cinta Nabi Cinta Syariah".

Sejumlah pedagang musiman juga turut meramaikan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang diselenggarakan Majelis Taqarub Ilallah (MTI) Medan itu. Mereka menggelar dagangan mulai dari aneka jajanan dan makanan serta minuman ringan hingga buku buku agama, aksesoris ke-islaman dan aneka produk kesehatan herbal.

Ruslie Abdoellah selaku Ketua Panitia menyebutkan, acara yang dihadiri ratusan umat Islam dari berbagai daerah, seperti Tembung, Marelan, Binjai, dan Deliserdang itu bertema Cinta Nabi Cinta Syariah.

Tema itu sengaja diambil, katanya untuk memberikan kesadaran sekaligus menyosialisasikan kepada umat bahwa konsekuensi kecintaan kepada Rasulullah, maka seorang muslim juga harus mencintai syari'at yang dibawa Muhammad Saw.

"Tema itu sejalan dengan konsekuensi bahwa jika kita cinta nabi maka harus cinta syariat," ucapnya.

Acara peringatan kelahiran nabi mulia Muhammad Saw itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Al ustadz Frengki Mujahid.

Dilanjutkan sambutan dari Al ustadz Irwan Said dari MTI. pada kesempatan itu ia menuturkan secara singkat perjalanan Rasulullah Saw dalam menegakkan syariat Islam.

Dia juga menegaskan tentang pentingnya meneladani Rasulullah, termasuk dalam menegakkan syariat Islam.

Menjadi penceramah pada acara yang dikemas berbentuk Tabligh Akbar itu, antara lain  Al Musdar Syahban,  Ustadz Kusnadi ar-Razi dan Al ustadz Tommy Abdillah.

Peringatan maulid nabi itu juga dimeriahkan atraksi teatrikal pengibaran alliwa dan arroya serta pembacaan puisi bertema Cinta Rasul yang dipersembahkan anak anak khoiru ummah Medan.