Subuh Berjamaah Tanjungbalai: Kenapa Kita Beramal ? - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 30 November 2019

Subuh Berjamaah Tanjungbalai: Kenapa Kita Beramal ?



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(1/12), Aliansi Umat Islam(AUI) Kota Tanjungbalai Kembali melaksanakan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang dilanjutkan dengan Tausiyah di Masjid Al Jihad  Jl. SMAN 6 Kota Sei 2 Tanjunngbalai.

Acara yang  dihadiri  Jamaah Masjid Al Jihad, para tokoh , pimpinan ormas , TNI dan Polri tersebut menghadirkan pembicara dari kota Medan Ustadz Dr.Utsman Ja'far LC,MA. Dalam Tausiyahnya beliau menjelaskan materi tentang 7 Alasan kenapa umat Islam harus beramal.


Diantara alasan yang beliau sampaikan adalah pertama karena diperintahkan oleh Allah SWT. Ustadz Ustman Ja'far mengutip ayat dari surat Az zariat ayat 56  yang artinya "Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepadaku". Alasan selanjutnya yang beliau sampaikan adalah karena amal akan memberikan dampak positif bagi manusia, amal akan menemani manusia di alam kubur, agar umat terhindar dari musibah,  di akhirat nanti akan diberikan catatan amal setiap manusia dan beberapa alasan lainnya.


Selain menjelaskan beberapa alasan kenapa harus beramal beliau juga menyinggung masalah Radikal. Beliau mengatakan"  Islam tidak pernah mengajarkan bom bunuh diri atau pembunuhan. Dalam Islam Jihad itu punya aturan tidak boleh membunuh anak-anak, wanita dan melakukan pengrusakan tempat umum", ungkap beliau.

Dalam acara tersebut tampak hadir Ketua BKM Al Jihad  Irwan Spd memberi kata sambautan. Beliau mengapresiasi kegiatan AUI tersebut dan selalu terbuka memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin memakmurkan masjid al Jihad.

Dan saat ini Masjid Al Jihad sedang melakukan renovasi pembangunan dan bagi yang punya rezeky diharapkan dapat memberikan bantuannya.

Kootdinator AUI ustadz Indra BMT dalam sambutannya mengatakan " Gerakan subuh berjamaah ini sudah kami laksanakan sekitat 3 tahun, kami berharap Masjid Al Jihad nantinya dapat melakukan gerakan subuh berjamaah sendiri", kata beliau.

Sementara mewakili Polres Tanjungbalai Kasat Bimmas Polres Tanjungbalai AKP Sahnur Sirega dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan AUI tersebut.beliau mengajak para hadirin untuk sama-sama menjaga ketertiban masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Acara yang dipandu ustadz Muhammad Ali Rukun tersebut berjalan lancar. Jamah Masjid Al Jihad ramai yang datang dan antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai. Kegiatan tersebut ditutup dengan do'a dan photo bersama () ar