Komunitas Islam Siantar Simalungun kembali gelar Kajian Islam di Hari Kamis(KISMIS) - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Jumat, 29 November 2019

Komunitas Islam Siantar Simalungun kembali gelar Kajian Islam di Hari Kamis(KISMIS)




Dakwahsumut.com, Pematang Siantar-,( 29/11)Para peserta yang terdiri dari Pemuda-pemudi Muslim Siantar Simalungun Hadiri Kajian Islam di Hari Kamis yang di adakan rutin setiap hari kamis dua kali dalam sebulan. Acara KISMIS di selenggarakan oleh Komunitas Islam Siantar Simalungun, diselenggarakan di Gedung IPHI Jl. spirok, Timbang Galung, Pematangsiantar.

Peserta yang menghadiri Kajian ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, Karyawan, Pengusaha sampai Ibu rumah Tangga mereka  begitu Antusias mengkuti Kajian Ini. Ustadz Muhammad Siddiq Lubis, ST. Sebagai Pemateri menyampai Materi  "Teori Berfikir Tinggkat I" yang di bawakan Sangat menarik sehingga para hadirin begitu antusias dan kajian menjadi interaktif, Antara pemateri dengan peserta. 

Adapun pesan utama  yang di sampaikan adalah untuk sampai pada kebenaran maka manusia harus menggunakan akal dengan melakukan proses berfikir yang memiliki 4(empat) syarat : 1. adanya Fakta, 2. Adanya Indra, 3. Adanya Otak,  dan 4. Adanya informasi sebelumnya yang ada di dalam otak.
Acara berjalan lancar di mulai pukul 16.30 WIB selesai shalat Ashar berjamaah dan berakhir pukul 18.00 WiB, kemudian dilanjutkan denga berbuka puasa dan Shalat Maghrib  berjamaah. Panitia pelaksana mengatakan acara ini akan diselenggarakan rutin  2 (dua) kali setiap bulannya semoga dapat membawa manfaat  bagi Masyarakat khususnya umat Islam yang ada di Siantar dan Simalungun. (Yus)