Pemuda Tanjungbalai Bicara Perubahan di Konco Cafe - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 03 Oktober 2019

Pemuda Tanjungbalai Bicara Perubahan di Konco Cafe



Dakwahsumut.com, Tanjungbalai(3/10)-, Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai bersama Konco Cafe kembali mengadakan Talkshow Inspiratif dan buka bersama dengan tema "Pemuda Tanjungbalai Agen of Change, Masihkah?".

Hadir dalam acara tersebut Founder Rumah Peradaban Abdillah Fahmiza  Spd. sebagai Pembicara.  Dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan tentang kondisi pemuda saat ini  yang memperihatinkan. 

Menjawab pertanyaan masihkah pemuda menjadi agen perubahan beliau mengatakan " Melihat kondisi bangsa kita sebagaimana yang saya katakan di awal sedang tidak baik-baik, hari ini mulai terbangun , Demo saat ini memjadi hobi. Menurut pandangan saya masih ada pemuda agen perubahan namun masih ada pemuda yang masih apatis, misalnya masih ada yang melakukan balap liar di Jl. Sudirman", uangkap beliau. 

Selain itu fahmiza juga mengatakan  "Keadilan di negeri kita sudah mati, Hal prioritas yang harus kita ubah caranya satu kita harus mengubah kejujuran, orang hebat banyak tapi banyak yang tidak jujur", ungkap beliau. 

Sementara Sekjen LDR Tanjungbalai Muhammad Ridho yang juga sebagai Pembicara juga mengatakan masih ada pemuda agen of change. Selain itu beliau juga memberikan tips menjadi pemuda agen of chage. "Sosok idelanya pemuda harus punya ilmu , mengimplementasikan ilmu tersebut dan mengajak yang lain", kata beliau. 

Selain itu Ridho juga mengatakan akar persoalan negeri ini adalah sistem.
" Sejak tahun 98 hingga 2019 tidak ada perubahan yang ada jalannya berubah, permasalahan utama adalah sistem yang kita pikirkan kembali, sistem apa yang harus kita perjuangkan padahal Allah sudah memberikan Syariah, jadi kita sebenarnya rindu dengan Syariah", kata beliau. 

Acara yang dibawakan moderator Muhammad Harwan Ar Razi yang dihadiri puluhan remaja dan pemuda tersebut berjalan dengan lancar dan sukses hingga maghrib , kemudian dilakukan buka puasa bersama yang disediakan oleh Konco Cafe secara Gratis ()