Konco Cafe & LDR Tanjungbalai Gelar Kajian Islam & Buka Puasa Bersama - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 05 September 2019

Konco Cafe & LDR Tanjungbalai Gelar Kajian Islam & Buka Puasa Bersama



Dakwahsumut,Tanjungbalai,- Konco Cafe bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Remaja(LDR) Tanjungbalai gelar Kajian Islam sekaligus Buka puasa Sunnah dengan tema "Hijrah menuju Ketaqwaan Yang Hakiki" pada kamis sore(5/9).

Acara tersebut dihadiri sekitar 70 orang remaja dan pemuda Tanjungbalai dari berbagai komunitas seperti Pelajar Islam Indoneisa(PII) Tanjungbalai, PMII Durun Nafis, Tanjungbalai Mengaji , Komunitas Akhwat Soleha(KOAS) Tanjungbalai, HIMPIPSOS dan lain-lain.

Muhammad Reza Owner Konco Cafe dalam sambutannya memberikan apresiasi terhafap kegiatan tersebut. Beliau mengatakam Kegiatan   Buka puasa bersama  selama ini sudah direncakan namun baru saat  ini dapat dilaksanakan  , bersyukur pada Allah telah mengirmkan orang-orang baik datang kesini, ungkap beliau.

Sekretaris LDR Tanjungbalai Muhammad Ridho mewakili Ketuanya dalam sambutannya juga mengapresiasi kehadiran peserta dalam acara tersebut. Beliau mengatakan dengan banyaknya kegiatan dakwah semakin mengurangi kenakalan remaja di kota Tanjungabalai. Ridho juga mengajak peserta untuk terus mengupgrade pengetahuannya dengan menghadiri berbagai aktivitas dakwah.

Hadir sebagai penceramah dalam acara tersebut Ustadz Muhammad Ali Rukun ST.SpdI. Beliau menjelaskan dengan gamblang seputar tema kajian Hijrah menuju Ketaqwaan yang hakiki.
Ustadaz Ali menjelaskan bahwah makna hijrah itu memisahkan kebatilan dengan yang haq sebagaimana pedapat umar bin khattab, kata beliau.

" Hijrah juga bisa bermakna perpindahan dari darul kufur menujiudarul Islam mengutip pendapat ulama taquyuddi an nabhani". Hal tersbut dilakukan oleh Rasulullah dahulu ketika hijrah dari Makkah ke Madinah yang menegakkah Syariah. Maka momen Muharram adalah momen tegaknya daulah Islam di Madinah yang ditandai dengan adzan oleh Bilal bin Rabah",ungkap beliau
Selain itu uatadz Ali Rukun juga menjelaskan potret buram kehidupan saat ini yang sudaj mulai kembali pada.zaman jahiliyah dengan ditandai maraknya narkoba, prostitusi, riba, korupsi dan berbagai permasalaham umat lainnya, kata beliau.

Para peserta tampak antusias dalam mengikuti kajian tersebut dengan berbagai pertanyaam hingga waktu berbuka tiba. Para peserta yang aktif akhirnya mendapatkan cendra mata dari panitia. Selain melakukan Kajian Islam juga dilaksanakan buka bersama dan shalat maghrib bersama. Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan do'a oleh Khairul (Ketu PII Tanjungabalai). []ar