Konco Cafe dan LDR Tanjungbalai Gelar TalkShow Inspiratif - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Kamis, 19 September 2019

Konco Cafe dan LDR Tanjungbalai Gelar TalkShow Inspiratif



DakwahSumut,Tanjungbalai(19/9)-, Konco cafe bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Remaja (LDR) Tanjungbalai kembali mengadakan event menarik bagi kaula remaja Islam Tanjungbalai. Setelah sukses mengadakan Ngaji dan Buka puasa bareng kali ini mereka melakukan Talkshow Inspiratif sekaligus buka bersama  puasa sunnah kamis dengan tema "Remaja Ideal Sukses Dunia dan Akhirat".

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber  Rahmad Ramahadan atau dikenal  Ade Wily (Ketua BPC  HIPMI Tanjungbalai) dan Surya Darma, Amd (Aktivis Dakwah Remaja).
Dalam kesempatan tersebut Ade Wily menjelaskan tentang bagaimana kiat menjadi remaja idel sukses dunia dannakhirat. Beliau mengatakan " Sesuaikanlah hidup kalian,  mulailah hidup berdasarkan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan", ujar beliau. Ade Wiliy yang juga bagian dari Masyarakat Tanpa Riba(MTR) mengajak para peserta untuk meninggalkan riba beliau mengatakan "seringan-ringannya dosa riba sama seperti berzina dengan orang tua kalian atau dosa riba satu dirham saja sama dengan berzina dengan 36 pelacur", ungkap beliau.

Sementara  Surya Darma juga menjelaskan berbagai kiat untuk menjadi remaja yang idel sukses dunia dan akhirat. Menanggapi seputar pertanyaan terkait solusi dari problematika remaja saat ini beliau mengatakan " solusinya adalah kembali pada Islam dengan menjalankan syariat Islam dan menegakkan khilafah, khilafah bukanlah  ancaman , khilafah adalah ajaran Islam " ungkap beliau.

Acara tersebut dihadiri sekitar 50 an peserta  dari kalangan remaja masjid, pelajar dan pemuda bahkan orang tua yang peduli pada remaja.Para peserta nampak antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai

Acara yang dibawakan sekretaris LDR Tanjungbalai  Muhammad Ridho  sebagai moderator berjalan lancar dan sukses hingga waktu magrib dilakukan buka puasa bersama dan shalat berjamaah. Buka puasa tersebut disediakan secara Gratis oleh Konco cafe bagi peserta yang puasa. ()ar