Siswa Bawa Bendera Tauhid di Acara Gerak Jalan, Polisi: Murni Agungkan Kalimat Tauhid - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 17 Agustus 2019

Siswa Bawa Bendera Tauhid di Acara Gerak Jalan, Polisi: Murni Agungkan Kalimat Tauhid




SULSEL–Sebuah foto aksi gerak jalan santai siswa di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial. Dalam foto terlihat beberapa siswa membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid sambil melakukan gerak jalan.
Selain membawa bendera tulisan tauhid, para siswa juga membawa bendera merah putih dan bendera negara Palestina. Mereka juga kompak menggenakan seragam berwarna hitam-hitam.
Aparat kepolisian polres Bulukumba pun langsung melakukan penelusuran. Diketahui siswa-siswi tersebut berasal dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah Palampang yang tengah mengikuti acara gerak jalan tingkat kecamatan.
“Iya (MA Muhammadiyah Palampang), (kegiatannya) gerak jalan santai di kecamatan Rilau Ale,” ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra, Ahad (18/8/2019).
Polisi juga telah mendatangi dan meminta keterangan dari pihak sekolah. Hasilnya, kalimat tauhid yang dituliskan di bendera yang dibawa dalam gerak jalan santai tersebut tidak ada hubungannya dengan organisasi terlarang di Indonesia
“Sudah ada 3 orang (dimintai keterangan), yang membawa bendera dan kepala Madrasah kemudian guru pembimbing, dari hasil keterangan mereka tidak ada sama sekali pemahaman mereka ke HTI, mereka hanya murni ingin mengagungkan kalimat tauhid,” sebut AKP Berry. [] detik/islampos