KUPAZ Tanjungbalai Kupas Problematika Umat dan Solusinya - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Rabu, 17 Juli 2019

KUPAZ Tanjungbalai Kupas Problematika Umat dan Solusinya



Dakwahsumut,Tanjungbalai(17/7). Kumpulan Pemuda Akhir Zaman(KUPAZ) Tanjungbalai melaksanakan Kajian Islam di Mushallah Al.Hasanah Jl.AMD Sei Dua Tanjungbalai. Pengajian gabungan dari berbagai remaja masjid   tersebut mengupas tentang problematika umat dan solusinya. Ustadz Muhammad Ali Rukun  hadir sebagai pembicara menjelaskan berbagai persoalan dihadapi umat Islam saat ini, mulai dari masalah remaja yang terlibat narkoba,pacaran hingga masalah dunia Islam yang masih dijajah diberbagai belahan dunia.

Menurut ust Ali berbagai problematika umat tersebut disebabkan oleh tidak diterapkannya hukum Allah atau umat Islam saat dijajah oleh ide-ide barat seperti sekulerisme,liberalisme, dan Kapitalisme.
"Awal petaka uma Islam adalah ketika runtuhnya khilafah 3 Maret 1924 M sehingga umat Islam tidak lagi memiliki Khalifah yang melindungi umat Islam, maka solusi untuk menyelesaikan problematika umat tersebut adalah dengan menegakkan kembali Syariah dan Khikafah", kata beliau.

 "Saat ini umat Islam masih dijajah diberbagai belahan dunia umat Islam ditindas seperti di Palestina, Rohingya,Uighur, apakah para penguasa muslim bisa membantu? Mereka hanya diam bahkan bersahabat dengan negara penjajah tersebut", uangkap beliau.

Selain dihadiri berbagai kalangan remaja kajiaj Islam tersebut juga dihadiri berbagai kalangan mahasiswa seperi mahasiswa STIKES Sakina husada dan Mahasiswa UMN yang sedabg melakukan PKL di Tanjungbalai.

Kajian Islam yang dipandu oleh pembawa acara Muhammad Ridho  tersebut berjakan lancar dan diakhir acara dilaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dari mahasiswa STIKES Sakinah Husada Tanjungbalai () ar