Tausiyah Subuh : Takut Pada Allah dengan Menjalankan Syariah


Dakwahsumut.com,Medan(22/6). Ratusan Umat Islam hadiri Shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan Tausiyah Oleh KH.Rohmat S Labib dari Jakarta  di Masjid Al Amin Jl HM.Yamin Medan.

KH.Rohmat S Labib dalam tausiyahnya menjelaskan Puasa yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan harusnya melahirkan ketaqwaan. Taqwa yang dimaksudkan sebagaimana tafsir para ulama adalah takut kepada Allah,kata beliau. Sebagaimana dalam puasa ramadhan telah nelahirkan kedisiplinan, tidak makan dan minum sebelum waktunya berbuka

Beliau juga menjelaskan ketaqwaan itu tidak cukup hanya dalam masalah ibadah dan makanan, namun juga harus dipraktekkan dalam seluruh aspek kehidupan baik ekonomi,sosial, pemerintahan dan lainnya. Semua hal tersebut akan terwujud dengan penegakan syariah dan Khilafah, ungkap beliau.

Selain itu KH.Rohmat S Labib juga menjelaskan Taqwa akan melahirkan sifat qanaah, merasa puas atau cukup dengan pemberian Allah SWT.

Jamaah shalat subuh mengikuti tausiyah tersebut dengan antusias hingga akhir acara yang ditutup dengan do'a. BKM Masji Al Amin ustadz Khairul mengapresiasi acara tersebut dan berharap jamaah bisa hadir kembali di acara Tausiyah berikutnya nanti malam(22/6) yang akan diisi oleh KH Tengku Zulkanaen dari Jakarta juga, kata beliau []ar