KAMMI Tanjungbalai Gelar Diskusi Interaktif dan Santunan Anak Yatim - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Minggu, 23 Juni 2019

KAMMI Tanjungbalai Gelar Diskusi Interaktif dan Santunan Anak Yatim



Dakwahsumut.Com,Tanjungbalai(23/6). Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslik Indonesia ( KAMMI) Tanjungbalai Gelar Diskusi Interaktif di AULA Dinas Pendidikan pada tanggal 23 Juni 2019 hari Ahad dengan mengambil Tema : "Membangun Kota TanjungBalai yang bebas Narkoba"

Selaiam Diskusi Interaktif  acara tersebut  dirangkai dengan  Kegiatan santunan 18 Anak Yatim.

Anwar Ibrahim ketua PD KAMMI TANJUNGBALAI menyampaikan agar Pansus Narkoba bersinergi dengan pemerintah Kota TANJUNGBALAI, kepolisian, BNN, dan ins­tansi lainnya menyusun rekomendasi untuk pemberantasan narko­ba di Sumut. "Harus ditambah jam be­lajar atau kurikulum pelajaran aga­ma dalam sistem pendidikan kita, dan pelajaran Pendidikan Moral  Pan­ca­sila diaktifkan kembali," ujarnya.

Ketua Pansus Narkoba DPRDSU, Ikri­mah Hamidy,  menjelaskan pada Diskusi Public di Kota TanjungBalai, menyatakan aparat berwenang dan pemerintah harus bertindak tegas dan berani untuk memberantas narkoba di Sumatera Utara seperti Jendral Sutanto yang bisa menginstruksikan bawahannya dalam tempo 3 Minggu sudah di berantas tempat perjudian.

Ketua Pansus Narkoba membahas pencegahan dan pemberantasan bahaya penyalahgunaan narkoba. Pansus di­bentuk sebagai tindaklanjut dan dalam rangka percepatan implemen­tasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Pansus rencananya akan bersinergi dengan Pemprovsu untuk mewujud­kan misi Gubernur Sumut yang ber­tekad 'Mewujudkan ma­sya­rakat Sumatera Utara yang ber­mar­tabat dalam pergaulan, terbebas dari judi, narkoba, pros­ititusi, dan penye­lun­dupan, se­hingga menjadi teladan di Asia Tenggara dan Dunia'.

"Sumatera Utara bermartabat tan­pa narkoba adalah menjadi salah satu tujuan pansus ini dibentuk, sehingga pan­sus ini akan merekomendasikan tin­­dakan terukur, kesepakatan antar­lem­baga dan rencana kerja dalam rang­­ka percepatan implementasi Per­da Nomor 1 Tahun 2019," ujar Ikri­mah Dalam Diskusi Public yang diadakan PD KAMMI TanjungBalai.

Adapun Kata sambutan ketua Panitia Nila Fitri Margolang mengatakan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan hartanya untuk anak yatim, semoga Allah Swt memberikan surga buat para donatur.[]fah