Panji Islam Diarak Hingga Melewati Kediaman Wakil Bupati - dakwah sumut

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 04 Mei 2019

Panji Islam Diarak Hingga Melewati Kediaman Wakil Bupati


Dakwahsumut.com, Sergai,  - Sejumlah kaum Muslim di Kabupaten Serdangbedagai menggelar konvoi menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1440 H.  Mereka mengarak panji panji Islam berupa alliwa dan arrayah. 

Konvoi Tarhib Ramadhan yang berlangsung pada Jum'at (3/5/2019)  itu dimulai dari Masjid Jamik Dolokmasihul.  

Selanjutnya iring iringan berbagai jenis kendaran mulai dari mobil,  becak bermotor dan sepeda motor itu menyusuri jalanan di kabupaten tersebut. 

Rombongan konvoi yang terdiri dari kaum ibu-ibu dan bapak-bapak serta remaja dan anak anak itu menyusuri jalan Lintas Sumatera Dolok Masihul menuju Desa Martebing.

Lalu memutar arah melalui Desa Aras Panjang yang padat penduduk. Konvoi dengan membawa bendera tauhid "lailahaillah muhammadarasulullah" itu selanjutnya bergerak ke sisi barat menuju Desa  Bantan.

Sembari meneriakkan yel yel yang mengajak kaum muslim agar bersama sama mendorong penerapan syariat Islam di segala aspek kehidupan, massa itu bergerak menuju Desa Kerapuh hingga ke Desa Dolok Menampang yang diketahui kawasan kediaman Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya.

Orator dalam konvoi itu juga mengajak kaum muslim  menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh keimanan dan suka cita.  

Massa yang dalam perjalanannya dikawal aparat kepolisian itu skhirnya kembali ke titik kumpul awal di Masjid Besar Jamik Dolok Masihul.

Ahmad Bukhori Sinambela SH dalam orasinya menyebutkan buah dari puasa ramadhan adalah taqwa. 

"Oleh karena itu seharusnya akan lahir pribadi - pribadi baru, masyarakat baru yg berani menerapkan islam secara kaffah sehingga terwujud indonesia yang baldatun thoyyibatun warabbun ghofur ," ucap ustadz itu. (Junaidi)